Antisipasi Lonjakan Parkiran, PD Parkir: Beri Pembekalan pada Jukir

10
PD parkir menggelar pelatihan untuk jukir dan pengawas parkir
PD parkir menggelar pelatihan untuk jukir dan pengawas parkir

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya memberi pembekalan pada juru parkir dan pengawas parkir di Markas Pomdam XIV Hasanuddin, Jalan Wolter Monginsidi, Rabu (31/5/2017).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan parkiran selama bulan ramadhan hingga idul fitri. Selain itu, PD Parkir Makassar raya juga akan memberi pembekalan mengenai penertiban dan penataan parkir selama ramadhan guna tercapainya pelayanan parkir prima di Kota Makassar.

“Pelatihan ini sangat penting, agar para jukir memahami tugas dan tanggung jawab serta kewenangannya dalam memberikan pelayanan kepada pengguna parkir,” kata Direktur Utama PD Parkir, Irianto Ahmad.

Irianto menambahkan, fokus utama penataan parkir ini dikhususkan bagi tempat-tempat padat pengunjung seperti di Pasar Butung, jalan Mawas samping Mari, Pasar Senggol, Sekitar Mall Panakkukang, jalan Pengayoman dan Jalan Boulevard.

Masing-masing jukir menandatangani fakta integritas yang didalamnya memuat tugas pokok dan fungsi yang harus dipenuhi oleh jukir.

“Jukir juga harus memberi karcis. Karcis adalah tanda bukti kita memarkir kendaraan. Selain itu jukir juga harus dilengkapi dengan identitas dari PD Parkir,” tutupnya.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga