KPK Sita Salinan BAP saat Geledah Rumah Markus Nari

4
Markus Nari
Markus Nari

SULSELSATU.com, JAKARTA – Tim KPK menyita sejumlah barang bukti termasuk salinan berita acara pemeriksaan (BAP) Markus, dalam kasus dugaan korupsi e-KTP saat menggeledah rumah anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari terkait kasus tersangka Miryam S Haryani.

“Kita menemukan dokumen dan barang bukti elektronik berupa HP dan USB. Salah satu dokumen yang kita temukan adalah copy BAP dari saksi Markus saat dalam proses pemeriksaan di penyidikan kasus e-KTP,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di gedung KPK, seperti yang dikutip dari detik. com, Rabu (31/5/2017).

Penyidik KPK kini mendalami dari mana BAP penyidikan e-KTP bisa berada di tangan Markus. Penelusuran juga dikaitkan dengan perkara Miryam Haryani yang menjadi tersangka karena memberikan keterangan palsu dalam sidang dugaan korupsi e-KTP.

“Kita akan dalami lebih lanjut dari para saksi atau info lain, copy BAP itu dapat dari mana dan apakah ada kaitannya dengan peristiwa ketika Miryam mencabut keterangan di PN dalam kasus itu. Kami akan lakukan pencarian informasi lebih lanjut dan sudah memeriksa sejumlah saksi,” ujar Febri.

Ada dua rumah yang digeledah KPK yakni kediaman pribadi Markus Nari pada 10 Mei lalu dan rumah dinas Markus Nari di Kalibata, Jakarta Selatan.

Miryam merupakan tersangka dugaan memberi keterangan tidak benar atau keterangan palsu dalam persidangan korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.

Foto : Int
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga