Ije, Kandidat Keempat yang Kembalikan Formulir di PDIP

5
Iqbal Jalil
Iqbal Jalil

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Iqbal Jalil, akhirnya resmi menjadi bakal calon Wali Kota Makassar di PDIP Kota Makassar, setelah dirinya mengembalikan formulir pendaftaran di Markas PDIP, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar sore tadi, Rabu (31/5/2017).

Iqbal Jalil, yang akrab disapa Ije, datang bersama puluhan tim pemenangannya, disambut langsung oleh Ketua bersama Sekretaris PDIP Makassar, Bahar Machmud dan Mesakh Rantepadang.

Dalam sambutannya, Ije mengatakan, bahwa salah satu tolak ukur keseriusan seseorang ikut bertarung adalah dengan mengembalikan formulir pendafaran.

“Hari ini Iqbal Jalil membuktikan keseriusan itu dengan mengembalikan formulir pendaftaran ke PDIP,” kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Makassar itu.

Ije pun merasa terkesima dengan sambutan yang dilakukan PDIP kepada dirinya. Ditambah lagi dengan suguhan ornamen dan atribut yang terpampang di ruangan demi ruangan, sehingga Ije teringat kembali kepada sosok Sang Proklamator RI, Ir. Soekarno.

“Saya ini termasuk orang yang mengagumi Bapak Bangsa, Bapak Soekarno, hampir saja saya meneteskan air mata ketika melihat cuplikan filmnya tadi,” ujar Ije.

Ije pun berharap, Partai Besutan Megawati Soekarno Putri tersebut mau mengusung dirinya di Pilwalkot mendatang.

“Lihatlah dan tunggu tanggal mainnya. Soekarno akan hadir di Makassar,” tegas Ije disambut tepuk tangan kader PDIP.

Sementara itu, Ketua PDIP Makassar, Bahar Machmud menjelaskan, bahwa seperti itulah partainya menyambut tamunya, dan Ije adalah kandidat keempat yang mengembalikan formulir.

“Tentu kita berharap, beliau (Ije) bisa bersama-sama dengan PDIP di Pilwali Makassar,” kata eks legislator Makassar dua periode itu.

Penulis : Asrul
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga