Pamer Salam Punggawa, Cakka Terancam Dipecat Golkar

44
Andi Mudzakkar, Andi Cakka, Golkar, Pilgub Sulsel, Pilkada Serentak 2018

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPD Golkar Luwu, Andi Mudzakkar mulai terang-terangan mendukung Ichsan Yasin Limpo (IYL) pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Padahal, Partai Golkar telah menetapkan Nurdin Halid – Azis Qahhar Mudzakkar sebagai bakal calon gubernur untuk diusung di Pilgub Sulsel.

Hal itu terlihat dari foto Andi Cakka, sapaan Andi Mudzakkar, bersama simpatisan IYL. Bahkan Bupati Luwu itu tidak segan mengepalkan kedua tangannya membentuk salam punggawa yang merupakan tagline dari IYL.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Golkar Sulsel, Risman Pasigai menilai apa yang dilakukan Andi Cakka telah melanggar komitmen dan pakta integritas yang ia tandatangani saat terpilih sebagai Ketua Golkar Luwu beberapa waktu lalu.

“Sikap Andi Cakka ini jelas memiliki konsekuensi terhadap karirnya di Partai Golkar. Dan secara organisasi, Partai Golkar akan memberikan teguran tertulis terhadap Andi Cakka,” kata Risman.

Andi Cakka, lanjut Risman, seharusnya menyampaikan secara terbuka jika ingin mengusung kandidat lain, bukan dengan sembunyi-sembunyi yang dianggap tidak memiliki etika berpolitik.

“Apa yang dibuat sendiri dia ingkari. Kalau tetap dia lanjutkan maka pemberhentian sebagai ketua Golkar Luwu akan kita lakukan,” tegasnya.

Diketahui, Andi Mudzakkar masuk dalam lima figur calon pendamping IYL di Pilgub. Sementara Ketua DPD Golkar Sulsel Nurdin Halid, lebih dulu menyatakan sikap menggandeng Azis Qahhar Mudzakkar di Pilgub, yang tidak lain merupakan kakak dari Andi Mudzakkar.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

video

Baca Juga