Pria Asal Palopo yang Tewas Ditembak Polisi Ternyata DPO Curanmor

43
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani saat menggelar jumpa pers di warkop Sija jalan Boulevard Makassar, Rabu (5/4/2019)/Munawir

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Madi Bin Abenai, pria asal Palopo yang tewas ditembak oleh aparat Polres Wajo, Rabu (31/5/2017) kemarin ternyata masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus curanmor di Polsek Belopa.

Hal itu diketahui setelah polisi memeriksa surat-surat 3 unit motor yang terparkir di Dusun Babana, Desa Akkotengeng, Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 3 sepeda motor tanpa plat tersebut adalah hasil curian di wilayah Palopo yang dibawa ke Sajoangin, Kabupaten Wajo,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani.

Lanjut Dicky, selama ini Madi terlibat dalam 170 aksi pencurian motor di Belopa. Selain itu, Madi juga merupakan DPO kasus pembunuhan di wilayah Polsek Belopa.

“Tercatat sudah 170 kasus pencurian sepeda motor dia lakukan dan hasilnya dia bawa ke daerah-daerah luar kota Palopo. Pernah juga dia lakukan pembunuhan,” terang Dicky.

Polisi kini telah menghubungi pihak keluarga Madi dan mengamankan barang bukti sepeda motor untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga