Hari Pancasila, ini Pesan Irfan AB

3
Hari Pancasila, ini Pesan Irvan AB
Hari Pancasila, ini Pesan Irvan AB

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Irfan AB meminta kepada seluruh komponen bangsa untuk menjaga dan melindungi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bernegara di Indonesia.

Menurut Irfan AB, nilai-nilai Pancasila seharusnya tidak hanya sebatas sistem tata perundang-undangan. Melainkan harus di institusionalkan, terutama bagi generasi muda.

“Sebagai calon generasi masa depan bangsa, mahasiswa harus mempunyai komitmen yang kuat untuk menjaga Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Irfan AB saat menjadi pembicara diseminar peringatan hari pancasila di UPRI Makassar, Kamis (1/6/2017).

Politisi PAN ini menambahkan, Indonesia merupakan negara yang dibangun dari berbagai suku, ras dan agama, sehingga impelementasi dari Pancasila harus dibentuk atau diciptakan.

“Saat ini sering ada permasalahan yang timbul, karena telah berkembang pikiran dan sikap dari sekelompok orang di masyarakat kita yang menganggap bahwa berbeda agama, suku dan keyakinan adalah musuh, saya nyatakan hal tersebut adalah salah,” ujarnya.

Irfan AB berharap, nilai-nilai Pancasila dapat dimaknai masyarakat sebagai dasar negara yang dapat menunjang pembangunan bangsa dan negara kearah yang lebih baik.

“Saya harap kebhinekaan dan integrasi bangsa perlu dijaga, demi pembangunan agar mewujudkan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Kink Kr

Rekomendasi Berita

Baca Juga