Kasihan, Pelajar Ini Buta Setelah Dilempar Telur Saat Ultah

10
Bogor, Jawa Barat

SULSELSATU.com, BOGOR – Nasib nahas dialami Muhammad Yusuf Permana (19), pelajar SMK di Bogor, Jawa Barat harus mengalami kebutaan di mata sebelah kirinya setelah dilempar telur oleh teman-temannya yang ingin memberikan kejutan saat ulang tahunnya.

Sejak kejadian Januari 2017 lalu saat ini, kondisi Yusuf perlahan mulai membaik. Meski belum sepenuhnya sembuh, Yusuf mengaku sudah bisa melakukan aktivitasnya.

Kejadian itu pun membuat Yusuf terpukul. Dia tak menyangka, kondisinya tak bisa melihat dengan normal. Dokter menyarankan agar segera dilakukan operasi cangkok mata setelah kornea mata kirinya rusak akibat bakteri telur yang pecah di matanya itu.

“Sekarang aktivitas sudah normal, cuma kalau ngeliat kayak enggak biasa aja, kayak ada yang ganggu, gitu,” ucap Yusuf, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (1/5/2017).

Tiap hari, dirinya harus merasakan sakit luar biasa di mata kirinya. Itu berlangsung berbulan-bulan sebelum akhirnya mendapatkan pengobatan dari rumah sakit.

“Tidur jadi keganggu. Hampir tiap hari mata kiri saya kerasa panas. Nanahnya dulu sempat ngendap di dalam mata, sekarang udah nggak ada, diobatin pakai pengobatan alternatif gitu. Dijilat-jilat mata saya waktu itu,” ungkap Yusuf.

Meski begitu, Yusuf tidak pernah dendam dengan ulah teman-temannya itu. Dia justru menganggap, apa yang dilakukan oleh temannya adalah tindakan yang tidak disengaja. Kejutan semacam itu memang sering dilakukan oleh remaja pada umumnya.

“Teman-teman langsung minta maaf pas kejadian itu. Saya juga enggak dendam kok,” katanya.

Dia pun mengaku, sempat tidak bersekolah selama empat bulan setelah tragedi itu. Selama itu, Yusuf hanya beristirahat di kamarnya. Dia hanya pergi keluar pada saat pergi berobat ke rumah sakit bersama bibi dan kakak perempuannya.

Sekarang, kondisi matanya berangsur membaik meski harus segera dioperasi. Ia mengatakan, sudah dapat melakukan aktifitasya dengan normal, termasuk mengikuti pelajaran di sekolah.

“Alhamdulilah, udah bisa masuk sekolah lagi. Temen-temen di sekolah juga ngasih semangat. Cuma sekarang kalau ngeliat kayak ada yang aneh aja. Kayak ada yang ganggu aja di mata,” imbuh Yusuf.

Editor : Awang Darmawan
Foto : Kompas.com

Rekomendasi Berita

Baca Juga