Sirkuit Mugello Italia, Maverick Vinales Ingin

16
MotoGP, MotoGP Qatar, Losail Qatar, Mavericks Vinales, Yamaha, Valentino Rossi
Pebalap Movistar Yamaha,, Mavericks Vinales. (INT)

SULSELSATU.com, Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengatakan kemenangan pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini, sangat penting untuk membuka peluang meraih gelar juara dunia musim 2017.

“Persaingan di klasemen pada musim ini sangat kompetitif. Jadi, seri berikut bisa sangat menentukan. Sangat penting untuk meraih kemenangan di Mugello. Tentu saya akan berjuang untuk menjadi yang terbaik. Kami akan tampil 100 persen dan mencoba melakukan yang terbaik seperti biasanya,” kata Vinales seperti dilansir situs Yamaha MotoGP.

Vinales percaya diri bisa jadi kampiun di Mugello karena merasa performa motor YZR-M1 sangat kompetitif saat menjuarai balapan MotoGP Prancis di Le Mans, 21 Mei. Pebalap asal Spanyol itu mengklaim kuda besi Tim Garpu Tala sangat cocok dengan karakter Sirkuit Mugello.

“Setelah balapan di Le Mans saya merasa begitu bahagia karena tim bekerja di level yang sangat tinggi dan saya yakin kami akan terus bekerja seperti itu. Kami punya motor yang sangat bagus untuk sirkuit seperti Mugello yang memiliki grip sangat baik. Kami harus bisa memanfaatkannya,” ujar Maverick Vinales.

Kemenangan di Le Mans ditambah kegagalan rekan setimnya Valentino Rossi menambah poin karena terjatuh membuat Vinales berhak menguasai klasemen sementara. Dia kini unggul 17 poin atas rival terdekat, yaitu pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Kemenangan di Mugello akan semakin memperkukuh posisi Vinales di puncak klasemen.

Vinales sudah pernah meraih kemenangan di Mugello saat masih berkiprah di kelas Moto3 pada 2012. Dia juga dua kali naik podium ketiga pada 2011 (kelas 125cc) dan 2013 (Moto3).

Namun, Maverick Vinales belum pernah finis di posisi tiga besar di kelas MotoGP. Selama dua musim di Suzuki, pebalap berusia 22 tahun itu mengakhiri balapan MotoGP Italia di posisi ketujuh (2015) dan keenam (2016).

Uploader: Akbar nQ

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Nurdin Amir Terpilih Ketua AJI Makassar, Ini Pesan Direktur PerDIK

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Direktur Pergerakan Difabel Indonesia Untuk Kesetaraan...

Troy Optimis NasDem Dapat Dua Kursi di Dapil Bulukumba dan Sinjai

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pertarungan perebutan kursi DPRD Sulsel di...

Rapat Umum Perdana, Surya Paloh Dorong Semangat Persatuan

SULSELSATU.com - Partai NasDem mendorong kepada seluruh kader dan simpatisannya...

Baca Juga