Aktivis Lintas Kampus Bakal Kupas Calon Pendamping Ichsan YL

9
Ichsan Yasin Limpo, Ichsan YL, IYL, Pilgub Sulsel, Pemilihan Gubernur Sulsel, Pilkada Serentak, Pilkada Serentak 2018, Pilkada Sulsel, Sulsel, Gowa, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Celebes Convention Center, PAN, Partai Amanat Nasional, PAN Sulsel, Doa Bersama, Dzikir Bersama, HUT IYL, Fotokopi KTP
Bakal calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo salam komando bersama Bupati Luwu Andi Muzakkar dan Datu Luwu Andi Maradang Makkulau usai acara HUT IYL di Celebes Convention Center, Kamis (9/3/2017). (SULSELSATU/ASRUL)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Cara Ichsan Yasin Limpo (IYL) dalam menentukan pasangannya di Pilgub Sulsel 2018 ikut menarik perhatian kalangan aktivis mahasiswa dan pemuda di Makassar.

Seakan ingin mengetahui lebih dalam model penentuan pasangan ini, para aktivis lintas kampus di Makassar bakal membuat forum diskusi untuk membedah khusus siapa pendamping tokoh peduli pendidikan dan kemanusiaan itu.

Sesuai rencana, para aktivis ini akan melibatkan pengamat dan peneliti lembaga survei lokal di diskusi yang dirangkaikan buka puasa bersama, 5 Juni 2015 mendatang, di salah satu warkop di Makassar.

“Tema diskusi kita, yakni Meneropong Pendamping Tepat IYL. Insya Allah, sejumlah aktivis mahasiswa akan kita libatkan sebagai peserta,” kata penyelenggara diskusi, Jumadin, Kamis (1/6/2017).

Jumadin yang juga aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini menuturkan, pihaknya sengaja membuat forum dialog guna mengetahui respon mahasiswa dan pemuda tentang figur-figur yang layak diduetkan dengan Ichsan.

Selain itu, aspirasi atau hasil diskusi yang muncul nantinya di forum setidaknya bisa juga dipertimbangkan Ichsan dalam menentukan pendampingnya. Sebab, sebagai generasi muda, pihaknya juga punya tanggung jawab mengawal proses demokrasi di Sulsel atau memberikan masukan yang positif.

Sekadar diketahui, bakal calon pendamping IYL terdiri dari figur yang mewakili empat wilayah atau geopolitik. Masing-masing, Andi Mudzakkar dan Andi Maradang (Luwu), Andi Aslam Patonangi atau Rusdi Masse (Ajatappareng), Andi Yagkin Padjalangi (Bosowasi), serta Mathius Salempang (Tana Toraja).

Penulis : Asrul
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga