Jembatan Penghubung Dua Desa ini Sudah tidak Layak

8
Jembatan rusak di Pinrang
Jembatan rusak di Pinrang

SULSELSATU.com, PINRANG – Jembatan yang terletak di perbatasan Enrekang-Pinrang sudah hampir putus. Padahal, jembatan itu merupakan akses utama bagi masyarakat Dusun Kalosi dan Basseang Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

Jembatan yang tergolong tidak layak pakai karena sudah berdiri sejak tahun 1990-an ini mendapat sorotan dari warga. Warga di sana berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk segera memperbaiki jembatan.

“Kami rakyat disini berharap agar Pemerintah Kabupaten Pinrang segera memperhatikan kami,” kata Irwan, salah seorang warga Dusun Kalosi.

Dia juga menuturkan, sewaktu-waktu bisa terjadi masalah besar karena kondisi jembatan yang sudah tidak layak dan membahayakan orang yang melintas.

“Bisa bahaya itu kalau orang terus melintas di jembatan itu, tapi mau bagaimana lagi tidak ada lagi alternatif jalan lain yang bisa dilalui masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan untuk melalui jembatan tersebut warga harus ekstra hati-hati apalagi kondisi jembatan yang sudah miring dan sewaktu-waktu bisa saja roboh.

“Selain itu juga dibawah jembatan terdapat arus sungai yang cukup deras, itu akan sangat membahayakan bagi orang yang melintas dilokasi tersebut,” ujarnya.

Penulis : Arsyad
Editor : Kink Kr

Jembatan Penghubung Dua Desa ini Sudah tidak Layak 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga