Pergi Melaut, Tiga Warga Parepare Hilang Dihantam Ombak

8
Kota Parepare, Orang Hilang

SULSELSATU.com, PAREPARE – Kondisi cuaca yang tidak menentu membuat satu keluarga asal Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare yang sedang melaut di perairan Kabupaten Barru hilang setelah dihantam ombak.

Korban diketahui bernama Iskandar (40) bersama dua orang anaknya, Jusman (26) dan Supirman (22).

Sekretaris Kelurahan Lumpue, Budiansyah mengatakan, informasi akan adanya warga yang hilang akibat melaut tersebut baru diketahui setelah pihak keluarga melaporkan kejadian itu pada Kamis (1/6/2017) malam kemarin.

“Kami baru dapat informasinya pada Kamis malam, setelah pihak keluarga melakukan pencarian selama dua hari dengan dilakukan secara manual,” katanya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, lanjut Budi, pihaknya langsung mendatangi rumah korban dan menelpon pihak BPBD untuk mendapatkan bantuan.

“Tim BPBD baru mulai turun untuk melakukan pencarian pada Kamis malam kemarin. Sementara korban hilang sejak Selasa malam sekitar pukul 20.00 Wita,” jelasnya.

Kepala BPBD Kota Parepare, Ilham mengakui adanya laporan warga yang hilang dihantam ombak tersebut. Hanya saja, ia menyayangkan lambannya pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut.

“Iya, kami baru dapat laporan setelah dua hari kejadian,” ujarnya.

Ilham mengaku pihaknya bisa saja bergerak cepat jika pihak keluarga segera melaporkan kejadian tersebut. Apalagi kondisi arus yang saat ini yang tidak menentu mempersulit pencarian.

“Namun, kami kerahkan seluruh kekuatan pasukan untuk menyisir seluruh lokasi yang diduga merupakan lokasi hilangnya korban,” pungkas Ilham.

Penulis : Arsyad
Editor : Awang Darmawan

Pergi Melaut, Tiga Warga Parepare Hilang Dihantam Ombak 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga