Bangun Koalisi Gemuk, Iksan Lirik Dukungan PKPI di Pilkada Jeneponto

25

SULSELSATU. com. SELATAN — Calon Bupati Petahana Jeneponto Iksan Iskandar kembali mendaftar sebagai kandidat bupati di Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Jumat (2/6/2017). Iksan gencar mencari tambahan partai pengusung setelah sebelumnya mendapatkan dukungan dari Partai Golkar.

Saat mendaftar, Ketua DPD II Partai Golkar itu diwakili oleh Pengurus Harian Partai Golkar Jeneponto, Sudirman Sappara. Informasinya, Iksan Iskandar sedang berada di Jakarta. ”Saya mewakili bapak Iksan Iskandar Karaeng Ninra mengambil formulir sekaligus mengembalikan formulir di Sekretariat PKPI ini, karena beliau masih di Jakarta,” kata Sudirman Sappara.

Sudirman mengatakan, Iksan melirik Partai PKPI karena dianggap dapat memberikan dukungan pada pilkada 2018 mendatang. Di Jeneponto, PKPI memiliki 3 kursi di DPRD sehingga dengan dukungan itu akan menggenapkan syarat usungan Iksan Iskandar mendaftar di KPU Jeneponto.

”Kami mendaftar di PKPI karena dianggap dapat memberikan dukungan di Pilkada, PKPI yang memiliki 3 kursi di DPRD saya kira akan sangat baik jika mengusung Karaeng Ninra,” kata Sudirman Sappara.

Ketua Parta PKPI Jeneponto Isyar Tinggi menyambut baik kedatangan utusan Iksan Iskandar di Sekretariat Partai PKPI. Ia pun berjanji akan memberikan ruang lebar kepada Iksan untuk mengendarai partai yang pernah terlibat dualisme di tingkat DPP itu.

”Kami berterima kasih atas kedatangan deligasi Iksan Iskandar dalam pengambilan dan sekaligus pengembalian formulir pendaftaran di Sekretariat PKPI ini,” kata Isyar Tinggi.

Diketahui, Iksan Iskandar yang sudah menyatakan diri berpasangan dengan Ketua Gerindra Jeneponto Paris Yasir. Pasangan Iksan- Paris pun telah mendaftar di PAN, PDIP, Gerindra, dan PBB. Dengan dukungan PKPI, ambisi Iksan- Paris membangun koalisi gemuk dapat terwujud.

Penulis: Dedy
Editor: Kink KR

Rekomendasi Berita

Baca Juga