Pasangkan Bulu Mata Palsu, Penghormatan Terakhir KD Pada Yana Zein

33

SULSELSATU.com – Diva pop Krisdayanti (KD) melayat jenazah Yana Zein yang disemayamkan di rumah duka Kenanga 2 Rumah Sakit Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis (1/6/2017).

Istri pengusaha Raul Lemos itu datang usai digelar acara kebaktian sekitar pukul 21:00 WIB. Mengenakan gamis putih dan kerudung warna senada, KD dan beberapa teman artisnya termasuk Linggasuri, berdiri di samping peti jenazah bintang film Cintaku di Rumah Susun itu yang sudah terbujur kaku di dalam peti.

Mereka memberi penghormatan kepada Yana dengan memasangkan bulu mata palsu untuk mempercantik wajah Yana sebelum dikebumikan pada hari ini, Jumat (2/6) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Ciganjur, Jagakarta, Jakarta Selatan.

“Memang dia (Yana Zein) nggak lepas dari bulu mata, selalu pakai. Di rumah saja pakai, di mana-mana pakai. Dia memang cantik. Ya, mudah-mudahan senang ya,” pungkas KD.

Dia menambahkan,”Iya, aneh ya saya hari ini sudah dua orang yang minta pasang bulu mata. Tadi teman di acara buka puasa, sama barusan (pasang untuk mendiang Yana Zein).”

Awalnya, bulu mata palsu itu hendak dipasangkan ke kelopak mata Yana Zein oleh seorang perempuan. Tapi perempuan itu tak kuat menahan tangis. Oleh sebab itu, KD langsung mengambil alih dengan bantuan Linggasuri. Kata Lingga, bulu mata palsu milik Yana masih awet lantaran bintang sinetron Cinta di Langit Taj Mahal itu telaten membersihkan bulu mata palsunya.

“Yana itu memang senang pakai bulu mata, kalau syuting apa-apa selalu bulu mata. Bulu matanya bisa awet, kalau aku kan pakai bulu mata sekali buang kalau dia bisa berbulan-bulan. Dilepasin lemnya, disimpan rapi, hobinya pakai bulu mata,” kenang Lingga.

Yana Zein meninggal dunia di usia 50 tahun saat dirawat di rumah sakit Mayapada, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis (1/6/2017) sekitar pukul sekitar pukul 01.05 WIB. Yana meninggal akibat penyakit kanker payudara stadium lanjut atau stadium 4 yang menggerogoti tubuhnya sejak tiga tahun lalu.Yana meninggalkan dua orang anak yang masih remaja, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine.

Sebelum dirawat di Mayapada, Yana sempat menjalani empat bulan perawatan di Modern Cancer Hospital Guangzhou, Cina, sejak akhir Januari 2017 dan pulang ke Indonesia tanggal 28 Mei 2017. Baru satu malam berada di rumahnya di Jalan Jakarta No 9, Cinere, Depok, Jawa Barat, Yana dilarikan lagi ke RS Mayapada, tempat pertama kali ia dirawat pada Senin (29/5).

Yana sempat dikabarkan meninggal pada Rabu sekitar pukul 21:00 WIB, namun pihak keluarga saat itu mengklarifikasi jika Yana dalam kondisi koma.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga