Mei, Makassar Alami Deflasi 0,32 Persen

10
Ilustrasi (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Makassar menjadi salah satu kota dari tujuh kota di Indonesia yang mengalami deflasi tertinggi di bulan Mei yakni 0,32 persen. Stabilnya harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan menjadikan tingkat deflasi di Kota Makassar cenderung stabil.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan Nursam Salam, melalui pesan singkat kepada Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto.

“Dalam menghadapi bulan Ramadan biasanya inflasi, namun Makassar sebaliknya. Makassar masuk tujuh kota di Indonesia yang mengalami deflasi tertinggi,” tulisnya.

Deflasi merupakan sebuah fase dimana harga barang jatuh namun nilai uang bertambah. Jika inflasi terjadi karena harga kebutuhan pokok di atas normal, maka deflasi adalah kondisi dimana harga barang mengalami penurunan.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto mengucap syukur atas pencapaian inii. Ia menyebut capaian itu merupakan kerja keras bersama seluruh elemen masyarakat dan birokrasi lingkup pemkot Makassar

“Alhamdulillah, satu lagi keberkahan yang diraih pada bulan suci Ramadan. Hal ini tidak lepas dari kerja keras dan kekompakan kita bersama di dukung berbagai elemen masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga