Muhammadiyah Cabang Bontoala Gelar Baitul Arqam

16
Muhammadiyah Cabang Bontoala Gelar Baitul Arqam
Muhammadiyah Cabang Bontoala Gelar Baitul Arqam

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Majelis Pendidikan Kader Muhammadiyah Cabang Bontoala menggelar Baitul Arqam Muhammadiyah di Perguruan Muhammadiyah Bontoala, Jalan Kapoposang, Makassar, Sabtu (3/6/2017).

Kegiatan yang bakal berlangsung hingga Minggu (4/6/2017) besok ini merupakan bagian dari proses pengkaderan yang terprogram dan terencana dalam organisasi Muhammadiyah.

Ketua Majelis Pendidikan Kader Muhammadiyah Cabang Bontoala, Sanusi Ramadhan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan pemahaman dan penanaman nilai, sikap dan cara berfikir, serta kompetensi dan integritas dalam aspek ideologi Muhamnmadiyah.

“Ini juga merupakan upaya untuk mensinergikan pemikiran maupun kegiatan pimpinan dan amal usaha Muhammadiyah,” katanya.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri yang berasal dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar. Para pemateri bakal menyajikan materi soal paham agama dalam Muhammadiyah, tuntunan ibadah, profil kader Muhammadiyah, dan khittah perjuangan Muhammadiyah.

“Dalam kegiatan ini juga dibahas soal aturan pendidikan Muhammadiyah dan juga tadarrus makna Alquran,” ujarnya.

Pembukaan Baitul Arqam ini turut dihadiri oleh perwakilan PD Muhammadiyah Makassar Mirajuddin Nurdin, Ketua PC Muhammadiyah Bontoala Muhammad Said, dan 40 peserta yang berasal dari pengurus dan guru-guru sekolah Muhammadiyah Cabang Bontoala.

Editor: Kink Kr

Rekomendasi Berita

Baca Juga