Liga Ramadan Maros Kembali Digulirkan

2
Liga Ramadhan
Liga Ramadhan

SULSELSATU.com, MAROS – Sebanyak 21 tim sepakbola berlaga di Liga Ramadan yang digelar Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros. Pelaksanaan tahun ini merupakan yang ketiga kalinya. Selain tim sepakbola dari Maros, sejumlah tim sepakbola dari Makassar dan Pangkep juga turut ambil bagian dalam kompetisi yang digelar setiap bulan Ramadan ini.

Liga Ramadan 2017 dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Maros, AS Chaidir Syam, di lapangan sepabola Kecamatan Bontoa, Maros.

Chaidir Syam menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk konsistensi pemuda di Kecamatan Bontoa dalam menggelar event di bulan Ramadan. “Ini menandakan bahwa pemuda Kecamatan Bontoa konsisten dalam kegiatan yang positif, khususnya sepakbola,” kata Chaidir.

Chaidir Syam berharap peserta Liga Ramadan tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding dan tidak melanggar aturan meski dalam kondisi berpuasa sekalipun.

Sementara itu, Steering Comitee (SC), Misbahuddin Nur menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan persaudaraan Islamiyah antar tim sepabola di Kabupaten Maros, maupun tim sepakbola lainnya dari luar Maros.

Liga Ramadan ini akan berakhir setelah Idul Fitri, tanggal 29 Juni 2017 mendatang. Untuk pelaksanaan pertandingan selama bulan Ramadan, sebanyak empat tim yang akan berlaga atau dua pertandingan setiap harinya.

Penulis: Indra
Editor: Kink Kr

Rekomendasi Berita

Baca Juga