Saatnya Taklukkan Persipura di Andi Mattalatta

10
PSM Makassar, Persegres Gresik United, Liga 1

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PSM Makassar bakal menjamu Persipura dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 yang akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (3/6/2017). Dalam laga kali ini, Pasukan Ramang dibayang-bayangi catatan negatif tak pernah menang melawan Tim Mutiara Hitam dalam kurun waktu 12 tahun terakhir.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert mengatakan, rekor negatif itu menjadi motivasi tersendiri bagi tim untuk menatap laga nanti. Ia optimis anak asuhnya bakal mematahkan catatan buruk itu dan meraih poin penuh.

“Saya hargai Persipura sebagai tim besar. Tapi kami serius, dan ini saatnya PSM tunjukkan kelebihannya bahwa kita bisa menang lawan tim besar,” terang Robert, kepada awak media.

Robert telah menginstruksikan agar para pemain bisa tampil lebih percaya diri dan memberikan penampialn yang terbaik bagi para suporter. Kendati, Hamka Hamzah bakal berhadapan dengan pemain sekelas Boaz Salossa.

Tim Juku Eja sendiri diketahui selalu menang dalam empat laga kandang sebelumnya.

“Kita akan memainkan permainan terbaik. Kita mau tetap menguasai permainan dan mempertahankan posisi di klasemen,” jelas Robert.

Sementara itu, Pelatih Persipura, Liestiadi mengatakan, timnya tidak memasang target tinggi dari pertandingan ini. Menurutnya, bermain imbang dan membawa pulang 1 poin cukup untuk mengamankan posisi Persipura di klasemen sementara Liga 1.

“Saya rasa wajar saja kalau kita target satu poin, yang penting tidak kalah. Kalau kita kalah otomatis jarak PSM makin jauh dan kalau seri kan selisihnya tetap satu. Atau alau bisa persipura unggul 2 poin,” terang Liestiadi.

Target 1 poin tampaknya bukan hal yang muluk-muluk bagi anak asuh Liestiadi. Apalagi, Persipura dipastikan bakal kembali diperkuat penyerang andalan mereka Boaz Solossa setelah absen di dua pertandingan sebelumnya karena cidera.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga