UKM SB eSA “Pulang Kampung” ke Art Space Gallery

8
UIN Alauddin Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya (SB) eSA UIN Alauddin Makassar akan menggelar pameran rupa. Salah satu organisasi intra kampus yang bergelut dalam dunia kesenian ini mengusung tema “Pulang Kampung”

Kegiatan yang berlangsung di Makassar Art Space Gallery, Anjungan Pantai Losari tersebut sengaja mengusung tema” Pulang Kampung” dengan alasan bahwa di setiap bulan Ramadan adalah momen yang paling ditunggu oleh setiap orang.

“Tema ini diusung karena histori dari Ramadan itu sendiri. Dimana bulan Ramadan identik dengan pulang ke kampung halaman,” ujar Kabid Litbang UKM SB eSA, Masnur.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menarik kembali para pelaku seni ataupun minat masyarakat terhadap seni rupa di Kota Makassar.

Kegiatan ini akan mulai dibuka pada Sabtu (3/6/2017) sekitar pukul 21.00 Wita. Kemudian dilanjutkan dengan pameran lukisan, pertunjukan seni dan membuat sketsa bersama hingga Senin (5/6/2017).

Kegiatan ini mendapat respon positif dari seniman-seniman di Kota Makassar, khususnya teman-teman dari Makassar Art Space yang telah memberikan ruang.

“Kegiatan ini akan meriah karena dihadiri oleh para pekerja seni kampus se-Kota Makassar. Semoga melalui kegiatan ini para pekerja seni Kkampus lebih giat dalam berkarya dan saling mempererat silatuhrahmi,” tutup Masnur.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga