Nasdem Usung Fatmawati Rusdi di Sidrap, Ternyata PPP Masih Ragu?

8

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Nasdem telah mengumumkan mengusung secara resmi istri Bupati Sidrap Rusdi Masse, Fatmawati Rusdi di Pilkada Sidrap. Bagaimana dengan sikap Partai Persatuan Pembangunan yang mengantarkan Fatmawati duduk sebagai anggota DPR RI?

Ternyata, PPP masih berpikir untuk mengusung Ketua Penggerak PKK Sidrap itu. Fatmawati harus melewati tahapan penjaringan sebagaimana kandidat lain yang menginginkan rekomendasi partai berlambang kakbah itu di Pilkada.

“Karena sudah terlanjur terbuka, makanya tidak bisa langsung merekomendasikan beliau (Fatmawati Rusdi),” kata Ketua DPW PPP Sulsel Muh Aras saat dikonfirmasi Sulselsatu.com via telepon selulernya, Sabtu (3/6/2017).

Alasan lain sehingga PPP tidak langsung memberikan dukungan kata Aras karena masih melihat elektabilitas dan peluang menang. Meski bukan tidak mungkin, PPP juga akan mengusung kader terbaiknya itu. Namun jika dianggap peluang menang kecil, maka Aras menegaskan tidak akan ragu mengusung kandidat lain.

“Tentu kita lihat dulu peluang menang dan keseriusannya karena kita ingin menang, kalau yang lain saya kira tidak perlu dipertanyakan karena beliau kader PPP,” ujar Aras.

Meski tidak meragukan kekuatan Rusdi Masse di Sidrap, Aras mengaku, elektabilitas Fatmawati masih harus diuji oleh hasil survey. Mekanisme penentuan di PPP kata Aras akan mengacu kepada hasil survey untuk memastikan usungannya akan menang di sebuah daerah. “Acuannya tentu hasil survey,” ungkap mantan Sekretaris DPW PPP Sulsel itu.

Diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem akhirnya mengeluarkan rekomendasi kepada anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPR RI Fatmawati Rusdi untuk maju di Pilkada Sidrap 2018 mendatang.

Rekomendasi tersebut diserahkan oleh Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif usai buka puasa bersama di Kantor Bupati Sidrap, Jumat (2/6/2017) kemarin.

Foto: Int

Penulis: Asrul
Editor: Kink KR

Rekomendasi Berita

Baca Juga