Hadiri Ifthor Wahdah, Pangdam Hasanuddin Imbau Ormas Islam Jaga Toleransi

14
Pangdam XIV Hasanuddin Agus Surya Bakti
Pangdam XIV Hasanuddin Agus Surya Bakti

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Panglima Komando Daerah Militer XIV/ Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti mengimbau kepada segenap Ormas Islam dan Masyarakat agar senantiasa menjaga ukhuwah dan toleransi antar umat beragama baik selama Ramadan maupun diluar bulan suci Ramadan.

Hal itu dikemukakan Agus saat menghadiri buka puasa bersama Hafidz dan kaum Dhuafa yang diadakan oleh DPP Wahdah Islamiyah di Masjid Darul Hikmah Kantor Pusat Wahdah Islamiyah Jalan Antang Raya, Makassar, Sabtu (3/5/2017).

“Melalui momentum Ramadan ini, marilah kita senantiasa menjaga ukhuwah. Kita muslim adalah bersaudara, Islam itu Rahmatan Lil Alamin. Al Quran dan Hadits mengajarkan perdamaian dan jauh dari kekerasan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agus meminta kepada seluruh muballigh untuk menyebarluaskan pentingnya toleransi dalam setiap materi ceramahnya sebab menurutnya NKRI merupakan Negara Pancasila, negara yang terdiri dari beragam agama.

“Kita mengajak ulama untuk mewaspadai ajaran keras, boleh dia beda tapi jangan memaksa untuk diikuti. Hindari membawa-bawa agama dengan cara kekerasan. Kita Indonesia, kita Pancasila, dalam pancasila ada Islam dan ada agama lain,” pungkasnya.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Kink Kr

Rekomendasi Berita

Baca Juga