Pemkot Parepare Kembali Menggelar Pasar Murah Ramadan

1
Pasar murah Ramadan

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare kembali menggelar Pasar Murah Ramadan. Program pasar murah yang dilaksanakan pertama kali di Pasar Kuliner Kelurahan Labukkang Kecamatan Ujung ini bukan hal yang baru, Pemerintah sudah menerapkan sistem ini pada tahun 2016, dan dianggap berhasil karena memudahkan bagi warga pra sejahtera. Warga pra sejahtera yang di sasar tidak perlu datang mengantri untuk mendapatkan paket murah tetapi cukup menunggu tim pasar murah datang di wilayahnya.

“Saya mencoba merubah model yang selama ini dilakukan hanya berada pada suatu tempat, padahal kita harus berpikir bahwa masyarakat pra sejahtera mengeluarkan ongkos untuk datang, dan itu tidak murah. Kali ini tim pasar murah yang mendatangi langsung,” kata Taufan pada saat membawakan sambutannya.

Ditambahkan, pemerintah sekarang ini menerapkan sistem jemput bola dan mengharapkan kepada seluruh kelurahan untuk menginformasikan di kelurahannya masin-masing jadwal pasar murah.

Taufan menambahkan ini merupakan langkah cermat yang diambil pemerintah dan harus dilaksanakan dan memanfaaatkan sesuai pada peruntukan dan sasarannya.

Pasar murah Ramadan ini menawarkan paket sembako murah yang terdiri dari beras, gula pasir, terigu, sirup, minyak goreng, terigu dan susu dengan selisih harga dari 3500 sampai 4000 per jenisnya.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Parepare, pasar ini bertujuan untuk mengantisipasi dampak kenaikan harga di bulan Ramadan.

Nunut Suriani warga Jalan Singa sangat mengapresiasi dan berterimakasih pada program pasar murah yang digelar Pemerintah Kota.

“Pasar murah ini sangat membantu untuk kami keluarga tidak mampu, selain harga sangat murah, juga sangat banyak dan memberikan manfaat bagi kami,” tutur Nunut Suriani.

Pasar murah ramadhan dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 3 sampai 22 Juni di seluruh kelurahan yang ada di Parepare.

Penulis: Arsyad
Editor: Kink Kr

Pemkot Parepare Kembali Menggelar Pasar Murah Ramadan 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga