Pemkab Maros Memulai Rangkaian Safari Ramadan 1438 Hijriah

14
Safari Ramadhan
Safari Ramadhan

SULSELSATU.com, MAROS – Pemkab Maros memulai rangkaian Safari Ramadan 1438 Hijriah mengunjungi 14 kecamatan. Safari ramadan ini diawali di Kecamatan Cenrana, Camba dan Mallawa,
Sabtu (3/6/2017).

Bupati Maros HM Hatta Rahman melakukan buka puasa bersama masyarakat Camba, sedangkan Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang bersama masyarakat Mallawa dan Sekda Maros H Baharuddin berada di Cenrana yang dimana telah dibagi sebelumnya sesuai rundown.

Safari ramadan ini menjadi sarana mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Juga sebagai wadah untuk mensosialisasikan program-program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Dihadapan ratusan masyarakat yang memadati halaman masjid tua Al-Amin Camba, Hatta Rahman menyampaikan, bahwa pertumbuhan ekonomi Maros saat ini mencapai 29.9 persen atau melebihi pertumbuhan ekonomi Sulsel.

“Saat ini, kita membenahi pasar kecamatan, sebab pasar sebagai salah satu pusat perputaran ekonomi masyarakat. Bahkan pasar tradisional di Kecamatan Camba merupakan pasar yang paling duluan direnovasi,” ujarnya.

Hal lain yang disampaikannya, yakni bahwa Alokasi Dana Desa (ADD) dicairkan Rabu 31 Mei. Karena itu pihaknya berharap kepada para Kades untuk menyelesaikan laporan pertanggungjawaban tepat waktu, sebagai syarat pencairan dana desa.

Dalam Safari Ramadan ini diserahkan santunan untuk kaum duafa dan pemberian paket sembako bagi warga kurang mampu.

Santunan duafa tersebut berasal dari dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Maros, sementara paket sembako berasal dari Bank Sulselbar Maros.

Safari ramadan selanjutnya akan dilakukan di Kecamatan Tanralili dan Marusu Senin, 5 Juni mendatang.

Penulis: Indra
Editor: Kink Kr

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Buka Musrenbang RKPD, Suard Saleh Minta Anak Buahnya Buat Perencanaan Matang

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh membuka Musrenbang...

Suardi Saleh Buka Bimbingan Sosial Bagi Lansia di Dinsos Barru

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri bimbingan...

Serahkan LKPD ke BPK, Taufan Apresiasi Kinerja OPD

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Baca Juga