Tingkatkan Mutu Pendidikan, LPMP Gelar K13

22
Tingkatkan Mutu Pendidikan, LPMP Gelar K13
Tingkatkan Mutu Pendidikan, LPMP Gelar K13

SULSELSATU.com, MAROS – SMKS Teknologi Penerbangan An-Nas Mandai Maros menjadi ketua kluster untuk dua kelas pada Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Sekolah Pelaksana Kurikulum 2013 Jenjang SMK.

Ini merupakan program kerja Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan yang dimana Kegiatan ini berlangsung selama enam hari terhitung mulai tanggal 30 Mei hingga 4 Juni 2017 dan bertempat di gedung sekolah SMK Teknologi An-Nas.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bidang dari LPMP Provinsi Sulawesi Selatan H Nur Salam dan Kasi SMK Ardhanianti yang juga sebagai Penanggung Jawab kegiatan. Sebanyak 59 peserta dari empat SMK tergabung dalam Bimtek, antara lain SMKS Teknologi An-Nas Mandai Maros, SMKS Teknologi An-Nas 2 Cenrana, SMKS Fardillah Moncongloe dan SMKS Persatuan Indonesia Maros.

Bimtek K13 dilaksanakan sebagai bentuk pelatihan untuk para tenaga pendidik agar mampu mengaplikasikan kurikulum 2013 yang telah dicanangkan pemerintah setelah sebelumnya masih menggunakan Kurikulum KTSP, Sehingga materi Bimtek menitikberatkan pada simulasi dan praktik belajar mengajar dalam kelas.

Ketua panitia daerah, Nurfadilah Nasiruddin mengatakan bahwa adanya pelatihan Bimtek K13 sangat bermanfaat bagi para guru, khususnya sekolah-sekolah yang belum tersentuh kurikulum baru tersebut.

“Agar kedepannya para guru kita bisa mempraktikkan kurikulum K13 dalam mengajar untuk para siswa sehingga mutu pendidikan akan semakin baik lagi,” kata Fadilah.

Penulis: Indra
Editor: Kink Kr

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Peserta PBI BPJS di Parepare Terancam Dinonaktifkan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Gubernur Sulsel Minta Warga ke TPS dan Tidak Percayai Hoaks

SULSELSATU.com, SOPPENG - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA)...

Baca Juga