Legislator NasDem Bantu Bayi Pengidap Hidrosefalus Asal Luwu

6

SULSELSATU.com, MAKASSAR — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel Muh Rajab mengunjungi Ahmad Romansyah di Biringkanaya, Makassar, (2/6/2017). Ahmad Romansyah merupakan bayi berusia 10 bulan yang mengidap hiydrosefalus asal Desa Padanglambe, Kecamatan Suli, Luwu.

“Saya sangat prihatin, semoga lekas sembuh dan keluarga senantiasa diberi kemudahan oleh Allah SWT. Semoga bantuan yang saya berikan dapat membantu proses pengobatan untuk kesembuhannya,” kata¬† Rajab usai menjenguk bayi asal daerah pemilihannya itu.

Hidrosefalus adalah penumpukan cairan pada rongga otak yang mengakibatkan ventrikel-ventrikel di dalamnya membesar dan menekan organ. Cairan ini akan terus bertambah sehingga ventrikel di dalam otak membesar dan menekan struktur dan jaringan otak di sekitarnya. Rajab mengatakan, penyakit yang dialami oleh Ahmad Romansyah adalah bawaan sejak lahir.

“Ini penyakit langka dan meyangkut kemanusiaan sehingga kita memang mesti turun tangan meringankan beban saudara kita yang dilanda kesusahan,” kata anggota DPRD Sulsel itu.

Penulis: Ramdhan Akbar  
Editor: Kink KR

Rekomendasi Berita

Baca Juga