Bantai Persipura 5-1, PSM Torehkan Sejarah Baru

10
PSM Makassar, Persegres Gresik United, Liga 1

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Laga lanjutan Kompetisi Go-jek Traveloka Liga 1 Indonesia antara PSM Makassar melawan Persipura Jayapura berhasil dimenangkan PSM dengan skor telak 5-1.

Kemenangan PSM Makassar pada pertandingan yang berlangsung di stadion Andi Mattalatta, Makassar pada Sabtu (3/6/2017) tersebut membuat tim asuhan Robert Rene Albert kokoh di puncak klasemen dengan 20 poin.

Selain mengantarkan PSM Makassar menjadi pemimpin klasemen sementara, skor 5-1 ini juga mematahkan rekor Persipura yang tidak terkalahkan oleh PSM dalam kurun waktu 12 tahun.

Meski keluar menjadi pemenang, diawal babak pertama PSM berada dibawah tekanan, namun semua berubah. Permainan Persipura berubah drastis setelah menit ke pertama Marinus Wanewar diganjar kartu merah oleh wasit Abdul Rahman Salasa setelah menanduk Reva Adi Utama.

Permainan menjadi milik PSM Makassar dan pada menit ke 6, Reinaldo berhasil membawa PSM unggul 1-0 dari Persipura. Tampil dengan 10 pemain tidak disia-siakan oleh PSM. Sebelum turun minum, Klok kembali menambah skor menjadi 2-0 untuk PSM pada menit 32.

Memasuki babak kedua, PSM tampil lebih agresif, dua pemain asing saling barbagi gol, Jan Pluim dan Marc Klok mencetak gol masing-masing pada menit 54 dan 57 dan merubah skor menjadi 4-0 bagi PSM.

Tidak sampai disitu, meski sudah mengantongi 4 gol pemain PSM tidak mengendorkan serangan. Mereka malah menambah pundi gol melalui Reinaldo di menit 66 dan skor menjadi 5-0.

Tidak ingin pulang tanpa gol, Persipura berupaya mencetak gol, sejumlah peluang mereka ciptakan dan dimenit 70 gol semata wayang berhasil mereka ciptakan melalui gol Addison dan pertandingan berakhir dengan skor 5-1, kemenangan besar buat PSM Makassar.

Penulis: Munawir
Editor: Kink Kr

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Peserta PBI BPJS di Parepare Terancam Dinonaktifkan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Gubernur Sulsel Minta Warga ke TPS dan Tidak Percayai Hoaks

SULSELSATU.com, SOPPENG - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA)...

Baca Juga