Zidane Bongkar “Senjata Rahasia” Madrid

7
Real Madrid, Atletico Madrid, Sulsel, Media di Sulsel, Makassar, Zinedine Zidane, Zidane, Santiago Bernabeu, Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo
Zinedine Zidane. (INT)

SULSELSATU.com. MAKASSAR — Pelatih Real Madird, Zinedine Zidane membuka senjata rahasia kesuksesan timnya
yang sukses memenangkan Liga Champion dua kali secara beruntun seusai mengalahkan Juventus 4-1 pada final Liga Champions, Ahad (4/6).

Prestasi ini menjadi sejarah baru di pentas Liga Champion karena baru Madrid yang mampu melakukannya. Tropy Liga Champion ini pun melengkapi sukses Madrid menjuarai Liga Spanyol tahun ini. Madrid memenangi gelar juara La Liga setelah terakhir melakukannya pada 2012.

Lantas apakah senjata pamungkas Madrid sehingga mampu meraih sukses besar musim ini? Zidane mengatakan, semua pemain harus merasa penting dan memiliki hubungan yang kuat antara satu dengan yang lainnya. Ketika memiliki hubungan yang kuat, kata Zidane, satu tim akan lebih mudah meraih prestasi jika dibarengi kerja keras terus menerus.

“Tapi yang terpenting, kuncinya semua pemain merasa terganggu. Itu kunci kesuksesan,” kata Zidane dikutip Marca.

Mantan pemain Juventus dan Real Madrid ini menyebut musim yang telah dilalui Los Blancos sebagai tahun spektakuler. Sebelumnya, memenangkan Liga Champion dua kali secara beruntun hanya mimpi bagi semua tim besar Eropa.

“Sulit mencapai final. Kami bermain bagus sebagai tim dan kami jelas superior di babak kedua dan kami menang dalam stamina dan determinasi,” kata pelatih Prancis berdarah Aljazair ini.

Zidane sempat dipertanyakan karena tidak menurunkan Gareth Bale. Sebab pertandingan final ini diselenggarakan di Cardif, kota kelahiran Bale. Ia menyebut keputusan ini murni demi kepentingan tim.

“Yang terpenting Bale bersama kami. Saya harus memilih pemain mana yang bermain sejak awal dan pilihan saya tepat. Kami akan menikmati pencapaian ini dan beristirahat. Lalu kami akan melihat apa yang akan terjadi di tahun depan,” kata pemain yang membawa Prancis juara dunia 1998 silam.

Editor: Kink KR

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga