Ajiep Padindang Pilih Netral di Pilgub Sulsel

12
Ajiep Padindang
Ajiep Padindang. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR — Senator Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI, Ajiep Padindang memilih untuk tidak mendukung salah satu kandidat di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Padahal, mantan anggota DPRD Sulsel itu masih tercatat sebagai kader Partai Golkar.

Bahkan, Ajiep bisa duduk manis sebagai senator karena menggunakan jaringan Partai Golkar. Namun, pilihan Ajiep bukan tanpa dasar. Ia mengaku, tidak bisa memilih karena kandidat yang akan bertarung adalah orang- orang dekatnya di Partai Golkar.

“Pak NH (Nurdin Halid) ketua Golkar, Pak Ichsan (Ichsan Yasin Limpo) kader Golkar meskipun sekarang sudah tidak di struktur, Pak Agus (Agus Arifin Nu’mang) itu kader Golkar, baru kemarin pindah. Jadi masih seputaran Golkar,” kata Ajiep saat ditemui di Kompleks Anggrek Minggu (4/6/2017).

Ia pun menjamin tiga kader terbaik Partai Golkar itu sangat layak memimpin Sulsel menggantikan Syahrul Yasin Limpo. Pengalaman ketiganya sebagai politisi dan birokrat menjadikan ketiganya matang. Dengan demikian, siapapun yang terpilih di antara ketiganya akan mengantarkan Sulsel lebih baik.

“Semua calon layak. Kalau saya memilih untuk netral meskipun kalian semua tahu saya orang Golkar,” kata Ajiep yang tidak menyinggung kandidat kuat lainnya, Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah.

Meski melibatkan kandidat dengan gaya politik hampir mirip, Ajiep mengaku, peta politik di Sulsel menjelang perhelatan politik lima tahunan itu sangat dinamis. Sejauh ini kata dia, kondisinya masih tetap terkontrol. Ia pun menyebut Pilgub yang menampilkan banyak jebolan Partai Golkar akan diwarnai persaingan akan lebih condong ke arah geopolitik.

“Suasana dinamis yang cair ini sesungguhnya menyulitkan tim pemenangan untuk mempetakan basis kekuatan,” ujar Ajiep.

Penulis: Ramdhan Akbar

Editor: Kink KR

 

 

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga