Konsolidasi Umat Islam di Sulsel, Parmusi Gelar Dialog di Rujab Wali Kota Makassar

14

SULSELSATU.com. MAKASSAR — Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menggelar dialog ramadhan di Baruga Anging Mamiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Minggu (4/6/2017).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengentalkan ikatan silaturahmi dan ukhuah Islamiah di antara umat ormas Islam di Indoneisa. Hadir dalam diskusi ini, anggota DPD RI, AM. Iqbal Parewangi, ketua Lembaga Dakwah Parmusi Pusat Syuhada Bakri, perwakilan Pengurus Parmusi Se-Sulsel dan sejumlah perwakilan dari Ormas Islam.

Dalam kesempatan itu, Ketua PW Parmusi Abubakar Wasahua mengatakan, kegiatan ini digelar berangkat dari kegelisahan para pengurus Parmusi yang melihat ummat Islam saat ini tidak lagi diperhitungkan. Penyebabnya kata dia, ukhuwah Islamiyah di antara umat Islam yang semakin renggang.

“Ummat Islam sepertinya tidak lagi memiliki kekuatan, ummat Islam tidak perlu lagi diperhitungkan karena yang namanya ukhuwah Islamiyah itu tidak lagi nampak dalam kehidupan,” kata Abubakar.

Asisten II Bidang pembangunan Kota Makasaar, Kusayyeng memohon maaf yang setinggi tingginya karena Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto tidak menghadiri kegiatan yang digelar PW Parmusi Sulawesi Selatan ini. Padahal, Ramdhan yang mulai disibukkan dengan agenda Pilkada sangat ingin mengikuti dialog bersama Parmusi Sulsel.

“Saya sampaikan permohonan maaf karena dalam Kesempatan ini beliau (Danny Pomanto) tidak bisa untuk hadir, padahal beliau sangat ingin bersama Pamusi di sini,” ungkap Kusayyeng.

Penulis: Habib Rahdar
Editor: Kink Rahdar

Rekomendasi Berita

Baca Juga