Nasyiatul Aisyiyah Ajak Masyarakat Bantu Penderita Hidrosefalus

Nasyiatul Aisyiyah Sulsel, Hidrosefalus

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sulsel mengunjungi Ahmad Rohmansyah, bayi berumur 10 bulan asal Luwu yang menderita hidrosefalus di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Selasa (6/6/2017).

Saat ini, Ahmad bersama ibunya tinggal di kamar kosan keluarganya pasca mendapat perawatan di RS Wahidin Sudirohusodo untuk menunggu pengobatan selanjutnya.

Orang tua Ahmad, Lisna mengungkapkan, anaknya menderita hidrosefalus sejak usia satu bulan. Namun, karena terkendala biaya Ahmad baru mendapatkan perawatan pada usia delapan bulan.

“Kondisi adik Ahmad saat ini sangat memprihatinkan. Kepalanya kempes setelah operasi pengeluaran cairan di kepala. Tanggal 19 mendatang adik Ahmad akan kembali kontrol ke RS Wahidin untuk persiapan operasi kedua,” ucap Ketua PW Nasyiatul Aisyiyah Sulsel, Sumarni Susilawati.

Untuk itu, Sumarni mengajak masyarakat untuk membantu meringankan beban keluarga Ahmad dengan memberikan bantuan materi untuk proses pengobatan.

“Adik Ahmad memang menggunakan BPJS. Tetapi kita ketahui bersama bahwa biasanya ada obat yang dibutuhkan dan tidak ditalangi oleh BPJS,” jelasnya

Marni menambahkan, bantuan yang berikan akan menjadi semangat untuk Ahmad dan keluarga bahwa masih banyak orang yang peduli dan berharap kesembuhan untuknya.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Awang Darmawan