Toraja Marathon 2017 Targetkan 1500 Peserta

41
Toraja Marathon 2017
Toraja Marathon 2017

SULSELSATU.com, RANTEPAO – Toraja Marathon 2017 akan digelar kembali untuk kedua kalinya. Event Full Marathon yang akan diadakan pada 29 Juli 2017 mendatang ini akan tetap menyuguhkan keindahan alam yang asri dan menawan khas Toraja.

Pihak penyelenggara Toraja Marathon melalui PT. Laga Toraja Mendunia, tahun ini menargetkan 1.500 peserta yang bukan hanya berasal dari dalam Sulawesi saja tapi juga dari seluruh penjuru Nusantara hingga mancanegara.

“Kami berharap dengan adanya event ini, masyarakat akan lebih giat dan tertarik pada olahraga ruang terbuka, khususnya olahraga lari. Selain itu, dengan adanya Toraja Marathon 2017, pariwisata Toraja bisa naik ke level yang lebih tinggi dan semakin dikenal oleh dunia,bukan saja karena kekayaan budaya dan adat istiadatnya, tetapi juga karena keindahaan alamnya yang eksotis dan original,” ujar Lisa Parantean, penyelenggara Toraja Marathon 2017.

Kategori yang tahun ini akan diperlombakan yakni, 5K, 10K, 21K, dan full marathon (42K), dengan kombinasi jenis road running maupun semi trail melalui kota dan desa-desa penduduk asli Toraja. Peserta 21K dan 42K nantinya akan melewati 6 kecamatan, dimana disetiap kecamatan, penduduknya akan menyambut dan memberi semangat untuk para peserta lari melalui tampilan kesenian musik maupun budaya.

Berbeda dengan Toraja Marathon 2016, di tahun 2017 ini, start dan finish line akan mengalami pertukaran, untuk 21K dan 42K, starting line bertempat di Lapangan Bakti Rantepao atau di Kete’ Kesu, Toraja Utara dan finish line bertempat di Kolam Makale, Tana Toraja. Sedangkan untuk 5K dan 10K, starting line dan finish line bertempat di Kolam Makale, Tana Toraja.

Para peserta nantinya akan disuguhkan trek yang tidak biasa, karena jalur lari sengaja dipilih melintasi kampung adat berusia ratusan tahun, persawahan, pemukiman kampung adat bahkan tempat pemakaman kuno yaitu obyek-obyek wisata eksotis seperti, Suaya, Tampang Allo, Bebo
dan Kete’ Kesu. Toraja Marathon menjadi semakin spesial karena kategori 21K dan 42K akan berlangsung di dua Kabupaten, Tana Toraja dan Toraja Utara.

Lisa Parantean mengungkapkan bahwa dengan adanya Toraja Marathon 2017, harapannya bisa membantu pemerintah melalui sisi pariwisata dan olahraga, mendatangkan dan menambah devisa daerah.

“Kami ingin dunia melihat dan menikmati dengan bertanggung jawab terhadap potensi luar biasa yang dimiliki oleh Toraja bahwa Toraja memiliki atribut yang sangat lengkap dan baik untuk menjadi salah satu Best Destination for Sport Tourism in Asia,” pungkas Lisa Parantean.

Bagi kalian yang ingin ikut serta di Toraja Marathon 2017, ada 2 cara yang bisa kalian lakukan untuk registrasi. Yang pertama, melalui register online via website www.torajamarathon.com atau bisa juga dengan cara registrasi langsung di tempat-tempat berikut ini:

Gedung Mulo, Jalan Jenderal Sudirman No.23
Makassar, Sulawesi Selatan

Toko Bina Karya Jalan Ampera No.19 Makale, Tana Toraja (Depan Kantor PU Bina Marga)

The House Café
Jalan Pongtiku No.5C Karassik, Rantepao, Toraja Utara.

Penulis: Oscar Sibala
Editor: Kink Kr

Toraja Marathon 2017 Targetkan 1500 Peserta 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga