Kedatangan Komisi II DPR RI Diharap Bawa Angin Segar Bagi Tenaga Honorer Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (KPSDM) Kota Makassar Basri Rahman berharap kedatangan Anggota Komisi II DPR RI ke Makassar membawa angin segara bagi tenaga honorer K2 di lingkup Pemerintahan Kota Makassar.

Pasalnya, menurut Basri, dari total seluruh tenaga honorer yang dimiliki Pemkot Makassar, hanya 38 persen yang berhasil terangkat menjadi pegawai negeri sipil

“Kita punya 1.635 tenaga honorer K2 dan dari jumlah tersebuthanya 623 tenaga honorer K2 yang terdata terangkat jadi PNS. Berarti masih tersisa 1.012 tenaga honorer kita. Harapan saya sebisa mungkin komisi II DPR RI bisa memperjuangkan nasib tenaga honorer kita,” ujarnya kepada Sulselsatu.com, Sabtu (8/7/2017)

Sementara itu, salah satu anggota DPR RI dari Fraksi PKS Al Muzammil Yusuf mengatakan, permintaan Pemkot harus dibarengi dengan peningkatan kualitas, kompetensi dan kinerja pegawainya bukan hanya yang telah menjadi PNS melainkan tenaga Honorer K2 juga.

“Pemkot juga harus fair mengangkat tenaga honorer menjadi K2, pengangkatan harus di barengi dengan peningkatan kualitas, dan mereka juga harus memperhatikan kelengkapan administrasi. Jangan sampai pengangkatan PNS tapi tidak ditunjang dengan kualitas SDMnya, kan yang rugi pemkot Makassar juga,” tandasnya.

Selain melakukan pertemuan dengan sejumlah SKPD, anggota Komisi II DPR RI juga berkeliling melihat kondisi kota Makassar termasuk memeriksa War Room atau pusat CCTV yang berada di lantai 10 menara Balaikota serta mengunjungi Anjungan Pantai Losari.

Penulis : Mawar A. Pasakai