Ini Pesan Luthfi A Mutty di Silaturahmi IKAPTK Sulbar

27

Keberhasilan pemerintah, jelas Luthfi, harus diukur dari indikator pemberdayaan masyarakat pada tingkat paling bawah. Jadi, tidak boleh terjadi pembangunan diklaim berhasil, pertumbuhan ekonomi tinggi, tetapi penerima raskin tidak berkurang. Selain itu, anggaran program gratis terus membengkak dan angka gini rasio terus bertambah.

“Pembangunan itu harus melahirkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat,” ujarnya.

Maka sebagai kader pemerintahan, para alumni IKAPTK perlu menajamkan hati nurani dan sensitivitas sosialnya agar mampu memahami realitas secara benar. Sebagai kelompok profesional dalam birokrasi, kalian harus bekerja obyektif dan memberi yang terbaik bagi kemaslahatan rakyat.

“Anda harus kerja keras mendukung program yang baik untuk rakyat. Bersamaan dengan itu, Anda harus mampu mengoreksi dan mencegah kebijakan yang mudharat walau berisiko terhadap jabatan. Itu namanya profesionalisme. Bukan robotisme,” papar Luthfi.

“Loyal kepada sistem bukan kepada pemimpin yang menyimpang dari pakem kepemimpinan yang baik. Sebagai profesional birokrasi. Alumni harus fokus pada pencapaian optimal setiap bidang tugas yang jadi tanggung jawab kalian,” pungkas Luthfi.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Segini Besaran Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan Parepare Tahun 2018 

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

14 Pejabat Eselon II Pemkot Makassar Hasil Lelang Jabatan Resmi Dilantik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sebanyak 14 orang pejabat Eselon II...

Taufan Imbau Lurahnya Berpikir Seolah-olah Menjabat Camat

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Baca Juga