Tahanan Kabur di Rutan Klas I Makassar, Ini yang Bertanggung Jawab

Tahanan Kabur, Rutan Kelas I Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Pengaman Rutan Klas I Makassar, Ahmad Lamo mengungkapkan bahwa kaburnya seorang tahanan kasus narkotika di Rumah Tahanan(Rutan) Kelas 1 Makassar akibat ketidak telitian oleh petugas jaga.

Ahmad mengatakan, petugas jaga sempat melihat salah seorang pengunjung membawa spidol saat memasuki lokasi Rutan. Hal itu dicurigai untuk membuat gambar stempel sebagai tanda bagi pengunjung saat memasuki area Rutan.

“Salah satu petugas sempat melihat kalau ada salah seorang membawa spidol dan mungkin itu yang dipakai untuk membuat stempel sendiri, inilah mungkin kami juga punya anggota yah tidak terlalu meneliti,” kata Ahmad kepada sulselsatu.com, Selasa 18 Juli 2017.

Ahmad pun saat ini tengah melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian dan telah menyebarkan informasi terkait identitas Syahrul. “Kami sudah sebarkan identitas Syahrul dan sudah saya tugaskan tim untuk mencari berita di luar Kota Makassar,” kata Ahmad.

Ahmad menjelaskan, Syahrul adalah tahanan titipan dari Polrestabes Makassar. Tersangka juga memiliki saudara kandung yang juga saat ini mendekap di Rutan dengan kasus yang sama.

Penulis: Munawir
Editor: Alam Malik