Lawan Petugas, Perampok Spesialis Rumah Kosong di Jeneponto Didor Polisi

Perampok Rumah Kosong, Polres Jeneponto
images-ads-post

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Perampok spesialis rumah kosong, AR (19) terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh tim Buser Satreskrim Polres Jeneponto, Selasa malam (18/07/2017). Warga Jalan Tembakau, Kelurahan Empoan Kota, Kecamatan Binamu itu terpaksa didor polisi karena mencoba melawan petugas saat hendak dibekuk petugas.

Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Wahyu Regama mengatakan, AR masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) untuk kasus pencurian rumah kosong beberapa waktu lalu.

Pelaku dibekuk saat unit patroli gabungan Reserse, Sabhara dan Intelkam Polres Jeneponto sedang melakukan patroli di sekitar Taman Turatea di Jalan Lingkar. Anggota tim buser saat itu sempat melihat pelaku di sekitar lokasi.

Namun saat AR hendak ditangkap, AR mencoba kabur dengan cara melawan petugas.

“Saat hendak ditangkap, AR melakukan perlawanan dengan cara menggigit anggota dan meninju kemudian melarikan diri, sehingga anggota Buser melakukan tembakan peringatan. Namun, pelaku tidak mengindahkan sehingga dilakukan penembakan pada betis kiri dan kaki kiri,” ujar Wahyu, Rabu (19/7/2017).

Pelaku kemudian dibawa ke RSUD Lanto Dg. Pasewang untuk mendapatkan perawatan medis.

“Usai dikeluarkan tim panasnya, AR kemudian dibawa ke Polres Jeneponto untuk diperiksa lebih lanjut,” jelas Wahyu.

Penulis : Dedi
Editor : Awang Darmawan