Lagi, NH Copot Ketua DPRD Gowa karena Dukung IYL

Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Bupati Gowa, Wajar Tanpa Pengecualian

SULSELSATU.com, GOWA – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) kembali memberikan sanksi tegas kepada kader dan pengurus partai yang membelot dan mendukung bakal calon gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo di Pilgub.

Terbaru, NH mencopot Ansar Zainal Bate dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Gowa.

Pergantian tersebut sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh DPP Golkar Sulsel Nomor: 102/DPD-1/PG/VII/2017/ tertanggal 10 Juli 2017 yang ditandatangani oleh Ketua DPD Golkar Sulsel, Nurdin Halid

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa pergantian posisi Ketua DPRD Gowa sebagai bentuk penyegaran organisasi dan peningkatan kinerja dewan di Kabupaten Gowa

“Bahwa berdasarkan saran dan pendapat yang diterima serta dalam rangka peningkatan kinerja lembaga legislatif serta kepentingan Partai Golkar di Kabupaten Gowa,” terang isi surat tersebut.

Sebelumnya, NH juga menjatuhkan sanksi tegas terhadap Andi Mudzakkar yang kini menjadi pendamping IYL di Pilgub. Cakka, sapaan akrab, Andi Mudzakkar, dicopot dari posisinya sebagai Ketua Golkar Luwu.

Selain Andi Mudzakkar, Adnan Purichta Ichsan juga sebelumnya dicopot dari Ketua Golkar Gowa. Begitu pun dengan Rahmansyah yang menyusul dicopot dari pengurus Golkar Sulsel karena membelot ke IYL.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan