Terkait Aksi Mogok PSM Makassar, Ini Komentar Robert Rene Albert

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert (INT).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar Rene Alberts asal Belanda, mendukung penuh langkah yang diambil manajemen ‘Tim Juku Eja’ bersama 14 klub Liga 1 Indonesia 2017 lainnya yang meminta ketegasan operator kompetisi PT Liga Indoensia Baru PT LIB) dalam menegakkan aturan kompetisi.

“Saya pikir itu tindakan yang bagus karena kesepakatan yang dibuat memang harus dijalankan secara konsisten,” ujar Alberts di Lapangan Futsal Gowa, Makassar, Kamis (5/10/2017).

Alberts menjelaskan, penegakan aturan secara konsisten di Liga 1 bernilai positif pada klub, operator, dan sepak bola Indonesia itu sendiri.

Sebelumnya diberitakan kalau PSM Makassar bersama 14 tim lain mengancam akan mundur dari kompetisi Liga 1 jika PT LIB tidak memenuhi tuntutan mereka.

Media Officer PSM Andi Syadzwina dikonfirmasi dari Makassar, mengatakan tuntunan yang disepakati bersama tim lain yakni mengembalikan surat perjanjian yang sudah diserahkan pada awal kompetisi Liga 1 musim 2017.

“Jadi jika dalam tenggang waktu 14 hari yang diberikan peserta Liga 1, maka klub-klub tersebut sepakat untuk mogok bermain,” kata Syadzwina.

Adapun 15 klub yang hadir dan sepakat bersatu untuk mendesak PT LIB itu masing-masing PSM Makassar, Arema FC, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United FC, Mitra Kukar, Persegres Gresik, Persela Lamongan, Perseru Serui, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC, Semen Padang dan Sriwijaya FC.

“Tadi sudah diundang (PT LIB) tapi mereka tidak datang (pada rapat di Jakarta). Jadi hasil meeting yang kemarin yang isinya tuntutan itu, kita kirimkan juga ke PT LIB,” ujarnya.

Uploader : Agung

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

KPU Umumkan Hasil Pilpres, Ini Tanggapan Bupati Luwu Utara

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani,...

Orari Lokal Selayar Berduka, YC8AIS Meninggal Dunia

SULSELSATU.com, SELAYAR - Kabar duka datangnya dari Organisasi Amatir...

Safari Ramadan di Bone-Bone, Indah Ajak Masyarakat Segera Tunaikan Zakat

SULSELSATU.com, LUTRA - Zakat Fitrah merupakan zakat diri yang...

Baca Juga