Rossi Frustasi di Hari Pertama GP Jepang

Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi (INT)

SULSELSATU.com, JEPANG — Tampil buruk di atas lintasan basah pada hari pertama MotoGP Jepang, rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku sangat frustasi.

Rossi kehabisan akal untuk menyiasati bagaimana agar M1 bisa melaju mulus di lintasan basah.

Masalah sasis baru yang pertama kali dipakai sejak Silverstone, telah membantu memperbaiki masalah grip belakang di lintasan kering, tapi masih menjadi masalah paling besar saat balapan hujan.

Pembalap asal Italia itu hanya mampu finis tercepat ke-12 di hari pertama ini, bahkan kalah dari rekan satu timnya, Maverick Vinales.

“Kami sudah mencoba banyak hal pada motor, tapi tetap saja bermasalah di lintasan basah,” kata Rossi berbicara di paddock Motegi saat hujan terus turun usai sesi berlangsung.

“Dan kami tidak mengerti mengapa, padahal tahun lalu saya sangat kompetitif di lintasan basah, saya merasa nyaman dengan motor lama, tapi tahun ini kami sedang berjuang, itu sangat aneh sekali,” sambungnya seperti dimuat Crash.

“Kami melakukan beberapa perubahan, tapi pada akhirnya kami masih jauh dari pembalap di depan, kami tak punya grip belakang yang memadai,” keluh Rossi.

Editor : Agung Hidayat