Pemda Raja Ampat Gelar Festival Makan Ikan untuk Tarik Wisatawan

Raja Ampat (INT)

SULSELSATU.com, RAJA AMPAT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Raja Ampat menggelar festival makan ikan. Diharapkan pada festival tersebut dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Raja Ampat.

“Festival yang dilaksanakan ini bisa menarik lagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Raja Ampat,” jelas Bupati Raja Ampat, Abdul Fariz Umlati, ketika membuka acara festival makan ikan tersebut di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Senin (23/10/2017).

Sedikitnya dua ton ikan yang disediakan ludes dinikmati warga dan wisatawan yang hadir pada festival makan ikan kali ini. Selain festival makan ikan juga digelar sejumlah perlombaan lain, seperti foto bawah laut dan sejumlah kegiatan hiburan lainnya.

Sementara itu, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, mengharapkan agar pembangunan infrastruktur ditingkatkan lagi agar mendukung fasilitas bagi para wisatawan. Sebagaimana yang dilakukan di daerah lain yang sudah maju pariwisatanya.

Ke depan, kata Dominggus, lomba makan ikan dipertahankan dan terus dilestarikan, sehingga bisa menimbulkan rasa cinta akan ikan dan menarik wisatawan domestik dan luar negeri.

Editor : Agung Hidayat

Komentar :