Tepis Isu Golkar Pecah, Pincam se-Makassar Kompak Dukung Appi di Pilwali

Sebanyak 15 Pimpinan Kecamatan (Pincam) Golkar Makassar menyatakan akan siap memenangkan Munafri Arifuddin sebagai calon Walikota Makassar usungan Partai Golkar. (Foto/ Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 15 Pimpinan Kecamatan (Pincam) Golkar Makassar menyatakan akan siap memenangkan Munafri Arifuddin sebagai calon Walikota Makassar usungan Partai Golkar.

Hal ini juga sebagai bantahan bahwa Golkar Makassar dan seluruh kadernya tidak solid Pasca Wakil Ketua DPD II Golkar Makassar, Bidang Kajian strategis, Iswan S Utomo melayangkan protes terhadap diusungnya Munafri Arifuddin sebagai calon Walikoga Makassar dari Partai Golkar.

Baca juga: Elit Golkar Inginkan Appi Gandeng Rudal di Pilwali Makassar

Ketua Pincam Golkar Rappocini, Andi Mallombassi Hamka menyatakan, pihaknya telah bersepakat tentang apapun yang menjadi keputusan akhir DPP Golkar, akan dijalankan. Termasuk memenangkan Appi sapaan Munafri Arifuddin.

“Kami siap memenangkan Munafri sebagai usungan Golkar di Pilwali Makassar,” kata Andi Mallombassi Hamka saat jumpa pers di Cafe Koffiehuis, Jalan Pengayoman, Makassar, Senin (30/10/2017).

Hal senada disampaikan Pincam Golkar Tamalate, Fauzan Wahab juga yakin, apa yang diputuskan oleh DPP Golkar pada Pilwali Makassar ialah keputusan yang terbaik buat partai dan kader. “Kami tegaskan bahwa kader Golkar solid dan akan siap memenangkan Munafri di Pilwali Makassar,” tuturnya.

Baca juga: Golkar Usung Appi di Pilwali, Loyalis Aru Angkat Suara

Sementara itu, Wakil Ketua Koordinator Bagian Hukum, Politik dan Keamanan DPD II Golkar Makassar, Juniar Arge meminta kepada seluruh kader untuk tetap solid dan tidak membuat manuver politik yang menimbulkan persepsi negatif di masyarakat.

“Silahkan menyampaikan aspirasi, tetapi yang wajar-wajar saja, Karena kalau terus-terusan berpolemik, muncul opini di masyarakat bahwa kader Golkar kurang harmonis dan kurang solid. Padahal Golkar ini partai yang matang,” tutur dia.

Penulis: Asrul
Editor: Alam Malik