iklan Kareba Parlementa
Sulselsatu
Sulselsatu
iklan Kareba Parlementa

6 Hantu Wanita Paling Seram di Jepang

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com – Bagi kamu pecinta film horor pastinya tahu hantu Jepang yang nakutin seperti Sadako atau Kayako. Hantu-hantu itu memang sangat fenomenal karena sempat difilmkan dan sukses bikin penonton merinding maksimal.

Tapi tahukah kamu, selain Kayako dan Sadako ternyata ada lagi hantu asal Jepang yang nggak kalah menyeramkan? Bahkan saking ngerinya sampai dibuatkan film juga, karena konon hantu-hantu itu memang pernah ada di Negeri Sakura sendiri. Wah!

Penasaran? Berikut deretan hantu Jepang yang paling seram, seperti dilansir brilio.net , Selasa (31/10/2017):

1. Kuchisake-onna

Iklan Pemerintah Kabupaten BONE

(foto: the mythical and paranormal realm)

Kuchisake-onna adalah hantu wanita cantik yang tewas terbunuh dengan mulut sobek. Dia bergentayangan mulut tertutup masker, kipas, atau scarf, dan akan menakuti manusia dengan membuka penutup mulutnya.

Hantu cantik yang mulai dikenal sejak era Heian ini diyakini dulunya adalah istri seorang samurai yang dibunuh karena ketahuan berselingkuh. Sang suami benar-benar marah saat mengetahui istrinya itu selingkuh, lalu merobek mulutnya dengan pedangnya.

Cerita tentang ngerinya Kuchisake-onna ini sempat dibuat film, seperti Kuchisake-onna (1996), Kuchisake (2005), Carved, dan Slit Mouth Woman in LA (2014).

2. Toire no Hanako-san

(foto: countryboard.net)

Hanako adalah hantu gadis cilik yang selalu terlihat mengenakan rok merah. Menurut banyak catatan yang beredar, Hanako tewas saat serangan udara era Perang Dunia II. Versi lain mencatat Hanako dibunuh oleh predator seksual di dalam toilet.

School Mystery (1995) dan Toire no Hanako (1998) adalah dua film tentang hantu Hanako. Kedua film tersebut sama-sama menceritakan tentang Hanako yang sering muncul di toilet ketiga lantai ketiga sebuah gedung sekolah tua.

3. Sadako

(foto: the cinematic katzenjamme)

Dilansir dari merdeka.com, Sadako sebenarnya memang cuma karakter rekaan novelis Koji Suzuki. Tapi karakter hantu menyeramkan ini memang diadaptasi dari berbagai karakter onryo, hantu pembalas dendam yang dikenal di legenda-legenda Jepang zaman dulu. Salah satu inspirasinya adalah Bancho Sarayashiki yang menceritakan tentang riwayat mengenaskan Okiku.

Sama seperti Sadako, Okiku juga dibunuh dan dilemparkan ke dalam sumur. Sampai saat ini sumur tempat jenazahnya dibuang di Puri Himeji masih ada.

Menurut salah satu versi cerita paling terkenal, Okiku adalah pelayan yang pernah merusak/menghilangkan satu dari sepuluh pusaka milik tuannya. Sejak kematiannya, setiap malam terdengar suara Okiku yang meratap sambil menghitung pusaka dari dalam sumur.

Begitu sampai ke angka sembilan, suaranya berubah menjadi tangisan memilukan. Kabarnya arwah Okiku baru bisa ditenangkan jika dari atas ada orang yang berteriak ‘sepuluh’ untuk melengkapi hitungannya.

 

4. Kayako

(foto: why-ed.com)

Sama seperti Sadako, roh gentayangan Kayako yang menghantui film Ju-on: The Grudge juga cuma rekaan. Namun kisahnya memang terinspirasi dari legenda Yotsuya Kaidan.

Kalau Kayako disiksa hingga tewas oleh suaminya yang pencemburu, Yotsuya Kaidan menceritakan tentang Oiwa, istri yang setia mengabdi kepada suaminya, Tamiya Iemon.

Tamiya lemon diceritakan kehilangan status sebagai samurai karena harus bekerja serabutan demi menyambung hidup. Karena muak dengan hidupnya yang kini kesulitan, dia mulai membenci sang istri, karena kepincut dengan cucu tetangganya yang kaya raya. Dia pun meracuni Oiwa agar dia bisa menikah lagi. Racun tersebut membuat tubuh Oiwa cacat dan dia mati dalam kondisi yang mengenaskan.

Namun di hari pernikahan Tamiya, hantu Oiwa ternyata menuntut balas. Ketika Iemon membuka cadar istri barunya, yang terlihat adalah wajah rusak Oiwa. Merasa ketakutan, Iemon memenggal istri dan mertuanya. Akhirnya Iemon tewas di tangan saudara lelaki Oiwa.

Kisah tentang Oiwa yang melegenda itu kemudian diadaptasi menjadi drama kabuki dan masih dipentaskan hingga sekarang di Jepang.

 

5. Hikiko

(foto: thoughts on anime/wordpress)

Hikiko adalah hantu gadis cilik yang digambarkan selalu menyeret bonekanya, yang konon setelah didedekati ternyata bukan boneka melainkan mayat. Setelah kematiannya, dia bergentayangan menakuti teman-teman di sekolahnya.

Menurut banyak catatan yang beredar di Jepang, dulunya Hikiko adalah gadis cilik yang semasa hidupnya selalu disiksa, ditindas oleh orangtua maupun teman-teman di sekolahnya. Penyiksaan itu pada akhirnya membuat Hikiko cacat lalu tewas dengan keadaan mengenaskan. Hikiko pun menjadi arwah gentayangan yang ingin membalas dendam kepada siapa saja yang pernah menyakitinya selama ia hidup.

Film tentang Hikiko sempat dibuat dengan versi animasi horor dengan judul Toshi Densetsu Monogatari Hikiko.

6. Teke-Teke

(foto: youtube)

Tidak kalah serem sama Sadako atau Kayako, Teke-Teke ini adalah hantu wanita gentayangan karena tewas mengenaskan karena separuh tubuhnya terlindas kereta api. Bagian tubuhnya yang terpotong konon tak bisa ditemukan, karena sebagian sudah hancur.

Karena mati dengan tak wajar, wanita itu kemudian gentayangan menghantui seluruh kota untuk mencari bagian tubuhnya yang hilang tersebut.

Teke-Teke termasuk hantu legendaris di Jepang yang sampai kini masih sering diperbincangkan oleh masyarakat setempat dan pernah sampai difilmkan pada 2009 di bawah asuhan sutradara Koji Shiraishi.

Editor: Febriansyah

Iklan PDAM
...

NA Launching Mobile Combat PCR Covid-19

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melaunching penggunaan Mobile Combat PCR Covid-19, Rabu (12/8/2020). Launching digelar di Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman, Makassar. Nurdin...

VIDEO: Pesawat Berhasil Mendarat Perdana di Bandara Buntu Kunik Toraja

  SULSELSATU.com - Pesawat kalibrasi Hawker 900 XP berhasil mendarat sempurna di Bandara Buntu Kunik, Tana Toraja, Rabu (12/8/2020). Pesawat tersebut milik Direktorat Jenderal Perhubungan Udara...

Tersangka Kasus OTT Disdik Sidrap Sebut 48 Orang Penerima Fee Proyek

SULSELSATU.com, SIDRAP - Hajar, adik ipar dari Ahmad yang merupakan tersangka kasus dugaan korupsi Dinas Pendidikan Sidrap mengaku, bahwa ada 48 orang yang menerima...

IKA FH UMI Siap Sinergi dengan Pemkot Kendalikan Covid-19

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin menerima kunjungan Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (IKA FH UMI), A. Bakti...

Anggap 3 Paslon di Pilkada Torut Jadi Saudara, Sindra Minta Mereka Bertarung Fair

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Bakal calon Bupati, Sindra Maraya Bangri harus mundur dari kontestasi Pilkada Toraja Utara (Torut) 2020. Tidak memiliki kendaraan parpol yang cukup,...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...
Dinas Pendidikan

GALERI FOTO: Peringati 108 Hari Perempuan Internasional, FPR Sulsel Gelar Aksi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Front Perjuangan Rakyat (FPR) melakukan aksi di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Jalan Andi Pangerang Pettarani, Makassar,...

Baca Juga

Gerindra Pangkep Hadiri KLB Secara Virtual

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Partai Gerindra menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), di Lapangan Garudayaksa Hambalang Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020). Kegiatan itu digelar dalam rangka merumuskan...

VIDEO: Viral, Orang Gangguan Jiwa Masuk Pesawat Citilink

https://www.instagram.com/p/CDyQU9Bl9Sh/ SULSELSATU.com - Seorang diduga mengalami gangguan jiwa masuk ke dalam pesawat milik maskapai Citilink Indonesia. Peristiwa tersebut terjadi di Bandara Radin Inten II, Lampung, Rabu...

Membanggakan! Serapan Anggaran Kabupaten Gowa Peringkat 4 se-Indonesia

SULSELSATU.com, GOWA - Kabupaten Gowa tercatat masuk sebagai daerah yang serapan anggarannya diatas rata-rata Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten/kota se-Indonesia Tahun 2020. Bahkan...

Warga Bangkala Apresiasi Kepekaan Sosial Pasangan Ical-Fadli

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Menjelang Pilwali Makassar 2020, masyarakat mulai menetapkan jagoannya. Di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, gelombang dukungan semakin besar mengarah kepada Syamsu Rizal-Fadli...

TERKINI

Deretan Warisan Dunia UNESCO yang Direvitalisasi Secara Virtual

SULSELSATU.com - Tempat dunia yang telah dinominasikan untuk program Warisan Internasional...

Wabup Gowa Ajak Punggawa Baine Ikut Majukan Kabupaten Gowa

SULSELSATU.com, GOWA - Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, menerima audiens...

Masih Duduk di Bangku SMA, None Sudah Tercatat Sebagai Anggota Dewan Kerja Pramuka

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Tanggal 14 Agustus, hari ini, diperingati sebagai Hari...

Parepare Gelar Rapat Persiapan MTQ ke-31 Tingkat Sulsel

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare, melalui Kepala Bagian Kesra, menggelar...

TGTPP Kota Parepare Sosialisasikan Surat Edaran Menteri Perdagangan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGTPP) Kota...

Hanura Usung Deng Ical di Pilwali Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Partai Hanura memutuskan mengusung pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda...

VIDEO: Septic Tank Meledak di Cakung, Sopir Penyedot WC Tewas

SULSELSATU.com - Septic tank di sebuah rumah di Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur meledak. Kejadian ini mengakibatkan sopir penyedot WC tewas. Peristiwa itu terjadi saat korban selesai...