6 Hantu Wanita Paling Seram di Jepang

SULSELSATU.com – Bagi kamu pecinta film horor pastinya tahu hantu Jepang yang nakutin seperti Sadako atau Kayako. Hantu-hantu itu memang sangat fenomenal karena sempat difilmkan dan sukses bikin penonton merinding maksimal.

Tapi tahukah kamu, selain Kayako dan Sadako ternyata ada lagi hantu asal Jepang yang nggak kalah menyeramkan? Bahkan saking ngerinya sampai dibuatkan film juga, karena konon hantu-hantu itu memang pernah ada di Negeri Sakura sendiri. Wah!

Penasaran? Berikut deretan hantu Jepang yang paling seram, seperti dilansir brilio.net , Selasa (31/10/2017):

1. Kuchisake-onna

(foto: the mythical and paranormal realm)

Kuchisake-onna adalah hantu wanita cantik yang tewas terbunuh dengan mulut sobek. Dia bergentayangan mulut tertutup masker, kipas, atau scarf, dan akan menakuti manusia dengan membuka penutup mulutnya.

Hantu cantik yang mulai dikenal sejak era Heian ini diyakini dulunya adalah istri seorang samurai yang dibunuh karena ketahuan berselingkuh. Sang suami benar-benar marah saat mengetahui istrinya itu selingkuh, lalu merobek mulutnya dengan pedangnya.

Cerita tentang ngerinya Kuchisake-onna ini sempat dibuat film, seperti Kuchisake-onna (1996), Kuchisake (2005), Carved, dan Slit Mouth Woman in LA (2014).

2. Toire no Hanako-san

(foto: countryboard.net)

Hanako adalah hantu gadis cilik yang selalu terlihat mengenakan rok merah. Menurut banyak catatan yang beredar, Hanako tewas saat serangan udara era Perang Dunia II. Versi lain mencatat Hanako dibunuh oleh predator seksual di dalam toilet.

School Mystery (1995) dan Toire no Hanako (1998) adalah dua film tentang hantu Hanako. Kedua film tersebut sama-sama menceritakan tentang Hanako yang sering muncul di toilet ketiga lantai ketiga sebuah gedung sekolah tua.

3. Sadako

(foto: the cinematic katzenjamme)

Dilansir dari merdeka.com, Sadako sebenarnya memang cuma karakter rekaan novelis Koji Suzuki. Tapi karakter hantu menyeramkan ini memang diadaptasi dari berbagai karakter onryo, hantu pembalas dendam yang dikenal di legenda-legenda Jepang zaman dulu. Salah satu inspirasinya adalah Bancho Sarayashiki yang menceritakan tentang riwayat mengenaskan Okiku.

Sama seperti Sadako, Okiku juga dibunuh dan dilemparkan ke dalam sumur. Sampai saat ini sumur tempat jenazahnya dibuang di Puri Himeji masih ada.

Menurut salah satu versi cerita paling terkenal, Okiku adalah pelayan yang pernah merusak/menghilangkan satu dari sepuluh pusaka milik tuannya. Sejak kematiannya, setiap malam terdengar suara Okiku yang meratap sambil menghitung pusaka dari dalam sumur.

Begitu sampai ke angka sembilan, suaranya berubah menjadi tangisan memilukan. Kabarnya arwah Okiku baru bisa ditenangkan jika dari atas ada orang yang berteriak ‘sepuluh’ untuk melengkapi hitungannya.

 

4. Kayako

(foto: why-ed.com)

Sama seperti Sadako, roh gentayangan Kayako yang menghantui film Ju-on: The Grudge juga cuma rekaan. Namun kisahnya memang terinspirasi dari legenda Yotsuya Kaidan.

Kalau Kayako disiksa hingga tewas oleh suaminya yang pencemburu, Yotsuya Kaidan menceritakan tentang Oiwa, istri yang setia mengabdi kepada suaminya, Tamiya Iemon.

Tamiya lemon diceritakan kehilangan status sebagai samurai karena harus bekerja serabutan demi menyambung hidup. Karena muak dengan hidupnya yang kini kesulitan, dia mulai membenci sang istri, karena kepincut dengan cucu tetangganya yang kaya raya. Dia pun meracuni Oiwa agar dia bisa menikah lagi. Racun tersebut membuat tubuh Oiwa cacat dan dia mati dalam kondisi yang mengenaskan.

Namun di hari pernikahan Tamiya, hantu Oiwa ternyata menuntut balas. Ketika Iemon membuka cadar istri barunya, yang terlihat adalah wajah rusak Oiwa. Merasa ketakutan, Iemon memenggal istri dan mertuanya. Akhirnya Iemon tewas di tangan saudara lelaki Oiwa.

Kisah tentang Oiwa yang melegenda itu kemudian diadaptasi menjadi drama kabuki dan masih dipentaskan hingga sekarang di Jepang.

 

5. Hikiko

(foto: thoughts on anime/wordpress)

Hikiko adalah hantu gadis cilik yang digambarkan selalu menyeret bonekanya, yang konon setelah didedekati ternyata bukan boneka melainkan mayat. Setelah kematiannya, dia bergentayangan menakuti teman-teman di sekolahnya.

Menurut banyak catatan yang beredar di Jepang, dulunya Hikiko adalah gadis cilik yang semasa hidupnya selalu disiksa, ditindas oleh orangtua maupun teman-teman di sekolahnya. Penyiksaan itu pada akhirnya membuat Hikiko cacat lalu tewas dengan keadaan mengenaskan. Hikiko pun menjadi arwah gentayangan yang ingin membalas dendam kepada siapa saja yang pernah menyakitinya selama ia hidup.

Film tentang Hikiko sempat dibuat dengan versi animasi horor dengan judul Toshi Densetsu Monogatari Hikiko.

6. Teke-Teke

(foto: youtube)

Tidak kalah serem sama Sadako atau Kayako, Teke-Teke ini adalah hantu wanita gentayangan karena tewas mengenaskan karena separuh tubuhnya terlindas kereta api. Bagian tubuhnya yang terpotong konon tak bisa ditemukan, karena sebagian sudah hancur.

Karena mati dengan tak wajar, wanita itu kemudian gentayangan menghantui seluruh kota untuk mencari bagian tubuhnya yang hilang tersebut.

Teke-Teke termasuk hantu legendaris di Jepang yang sampai kini masih sering diperbincangkan oleh masyarakat setempat dan pernah sampai difilmkan pada 2009 di bawah asuhan sutradara Koji Shiraishi.

Editor: Febriansyah

...
Sulselsatu

Surya Paloh Bakal Beri Penghargaan untuk Pria Pembuat Pesawat Asal Pinrang

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh direncanakan akan memberikan penghargaan ke pria pembuat pesawat asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Penghargaan itu akan...
Sulselsatu

IndoXXI Tutup, Situs Streaming Film Gratis Masih Bermunculan

SULSELSATU.com, JAKARTA - Situs streaming film gratis, IndoXXI sudah tutup pada 1 Januari 2020. Namun, situs web streaming film di Indonesia seakan tak ada...
Sulselsatu

KPU Barru Buka Pendaftaran PPK, Catat Jadwal dan Syaratnya

SULSELSATU.com, BARRU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru akan membuka pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun...
Sulselsatu

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...
Sulselsatuvideo

VIDEO: Hujan Salju di Arab Saudi

SULSELSATU.com - Pemandangan langka terjadi di Tabuk, Arab Saudi. Wilayah barat laut Arab Saudi tiba-tiba diguyur hujan salju. Padahal, wilayah itu terkenal dengan gurun pasirnya. Video...
Sulselsatu

Video Pelajar SMK Diduga Mesum Beredar di Parepare, Ini Kata Pihak Sekolah

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sebuah video pelajar yang diduga mesum beredar dan viral di media sosial. Video berdurasi duabelas detik ini direkam dalam kelas, dimana...
Sulselsatu

Kades Je’netallassa Jeneponto Wacanakan Buka Penjaringan Calon Aparat Desa

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Kepala Desa Je'netallassa, Kecamatan Rumbia, Basir Suaming mengaku akan membuka penjaringan untuk calon aparat di desanya. "Insyaallah bulan ini kita akan melakukan...
Sulselsatu

Pengesahan Kartu Ujian CPNS Barru Dilakukan Awal Februari

SULSELSATU.com, BARRU - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Barru kini harus bersiap untuk melakukan pengesahan kartu ujian setelah lulus administrasi. Pemkab Barru akan melakukan...
Sulselsatu

GALERI FOTO: Bank Sulselbar Gelar Akad Kredit Massal

SULSELSATU.com, MAKASSAR - PT Bank Sulselbar bekerja sama DPD REI Sulsel melaksanakan akad kredit KPR bersubsidi secara massal di Hotel Fave, Jalan Pelita Raya,...

Baca Juga

Sulselsatu

Pasca Banjir, PMI dan Brimob Polda Sulsel Salurkan Air Bersih di Barru

SULSELSATU.com, BARRU - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Barru bersama Tim Brimob Polda Sulsel menyalurkan air bersih kepada warga yang terkena dampak banjir beberapa...
Sulselsatu

DPD II Golkar Bantu Korban Dampak Bencana di Parepare

SULSELSATU.com. PAREPARE - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar turun memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Kota Parepare. Ketua DPD Partai Golkar Parepare,...
Sulselsatu

Keluarga Cendana di Pusaran Investasi Bodong MeMiles

SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menyebutkan bahwa ada tiga Keluarga Cendana yang diduga kuat terlibat dalam kasus investasi bodong MeMiles. Hal...
Sulselsatu

Hayat Gani Jadi Komisaris Utama Bank Sulselbar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sekretatis Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani bakal mengemban aman baru di Bank Pembangunan Daerah Sulselbar. Ia terpilih jadi Komisaris Utama. Gubernur Sulsel...

TERKINI

Sulselsatu

Bupati Pinrang Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Bungi

SULSELSATU.com, PINRANG - Bupati Pinrang, Irwan Hamid menyerahkan langsung bantuan kepada...
Sulselsatu

Bawaslu Warning 9 Titik Kerawanan Perekrutan PPK

SULSELSATU.com, MAKASSAR - 12 KPU di Sulsel melakukan perekrutan Panitia Pemilihan...
Sulselsatu

Rektor UNM Tekankan Jurnal Hasil Penelitian Bukan Opini

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pusat Publikasi dan Haki Lembaga Penelitiaan dan Pemberdayaan...
Sulselsatu

Bawaslu Soppeng Gelar Sosialisasi Netralitas ASN, TNI dan Polri

SULSELSATU.com, SOPPENG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Soppeng menggelar sosialisasi...
Sulselsatu

Direktur Politeknik STIA LAN Apresiasi Keseriusan Taufan Kembangkan SDM ASN di Parepare

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Politeknik STIA Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar resmi...
Sulselsatu

Musim Hujan, BPBD Sinjai Pangkas Pohon di Sejumlah Wilayah

SULSELSATU.com, SINJAI - Memasuki musim hujan dan mengantisipasi terjadinya pohon tumbang,...
Sulselsatuvideo

VIDEO: Tak Diizinkan Joget, Warga Ngamuk Bakar Mobil dan Motor Polisi

SULSELSATU.com - Warga Desa Lawele, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, membuat kerusuhan dengan membakar satu unit mobil polisi dan tujuh unit motor polisi...