Puncak HUT ke-410 Makassar, Pemkot Makassar Ziarah ke Makam Raja

Seluruh jajaran Pemkot Makassar dipimpin Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto berziarah ke makam raja-raja Tallo. (Sulselsatu.com/Mawar A. Pasakai)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mengawali upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-410 Makassar, seluruh jajaran Pemerintah Kota Makassar berziarah ke makam Raja-Raja Tallo di Jalan Saleh Abdullah, Kamis (9/11/2017).

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto usai melakukan ziarah mengungkapkan, tema HUT Makassar tahun ini dibuat penghormatan pada sejarah.

Baca juga: Sambut HUT Makassar, Pemkot Nikahkan 410 Pasangan

Dengan tema tersebut, Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto ingin kembali mengenang kejayaan kerajaan makassar sebagai salah satu dari 4 kerajaan besar yang ada di Nusantara.

“Mari kita berdoa agar masa depan anak-anak kita bisa jauh lebih baik dari sekarang, berjaya dari sekarang dan terpenting tidak melupakan sejarah,” katanya.

Baca juga: Danny Berikan Syahrul “Kado Spesial” di HUT Makassar

Turut hadir pada ritual ziarah makam raja Tallo diantaranya ketua lembaga adat tinggi Sombayya Ri Tallo Andi Mario Karaeng Rewa, adik raja kerajaan Aceh Tamiang Tengku Irwansah, Tengku Marini, Daeng Sikki Keturunan Paccalayya Bate Salapang Ri Gowa.

Selain itu, ada Sultan Indra Osman dari Kesultanan Indrapura Pesisir Selatan Sumatera Barat, Panglima Perang Pesisir Barat Kesultanan Indrapura Kanjeng Pangeran Haryo Randi Syahdan, dan Raja Sri Agung Prabu Punta Djajanagara, raja dari keraton kawitan amarta bumi kendal Jawa Tengah.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan

Komentar :