Layar Iphone X Dilaporkan Bermasalah

Layar Iphone X yang bermasalah (INT)

SULSELSATU.com – Kehadiran iPhone X memang telah sukses menarik perhatian banyak penggila gadget, terlebih lagi perangkat terbaru milik Apple tersebut hadir dengan desain full-screen. Tentu hal menarik yang pertama kali terlihat dari handset ini adalah display-nya yang mendominasi bagian depan dari perangkat ini.

Bicara soal display milik iPhone X, baru-baru ini muncul kabar yang cukup mengejutkan. Pasalnya, ada masalah yang cukup serius pada display perangkat tersebut, dimana sejumlah pengguna melaporkan bahwa mereka mendapati garis di pinggiran layar OLED.

Seperti yang dilaporkan dari laman Phone Arena, beberapa pengguna mengungkapkan bahwa mereka melihat adanya garis berwarna hijau pada layar iPhone X tersebut. Sementara garis hijau tersebut terlihat di sisi kanan atau kiri smartphone yang menggunakan panel layar OLED tersebut.

Kendati sudah di-restart, namun garis hijau tersebut tidak juga mau hilang.

Kemunculan garis hijau itu sendiri, yang diduga akibat adanya masalah pada kelistrikan perangkat iPhone X, memiliki posisi vertikal.

Melihat ada yang tidak beres dengan perangkat baru mereka, para pengguna iPhone X yang mendapati masalah tersebut pun langsung membawanya ke Apple Store untuk medapatkan penanganan atau klaim garansi.

Menurut sejumlah pengguna, garis hijau yang muncul itu bukan masalah yang bisa diperbaiki dengan update software. Selain itu, melakukan restart juga tidak menyelesaikan masalah ini.

Untungnya, pihak Apple berjanji akan mengganti tiap unit yang bermasalah tersebut dengan unit yang baru.

“Kami menyadari layar iPhone X untuk beberapa waktu tidak responsif terhadap sentuhan dalam lingkungan yang dingin.”, sebut Apple seperti dikutip dari USA Today.

“Namun setelah beberapa saat, layar itu akan sepenuhnya kembali responsif. Isu ini akan diselesaikan dalam update software mendatang.”, demikian janji Apple.

Hingga saat ini, menurut pantauan laman 9to5Mac di halaman dukungan Apple, diketahui sudah ada 35 pemilik iPhone X yang memperlihatkan adanya masalah tersebut pada perangkat mereka. Laman 9to5Mac juga memprediksi, kemungkinan masih banyak pengguna iPhone X lain yang mendapati garis hijau di ponselnya. Tetapi mereka belum mengirim pengaduan di situs Apple.

Sementara itu, gambar yang memperlihatkan adanya garis hijau itu lantas diunggah ke sosial media atau web dukungan pelanggan Apple. Lewat akun Twitter-nya, Apple Support sendiri sempat menanggapi keluhan garis hijau ini yang dikicaukan salah satu pengguna.

Mereka menanyakan apakah sang pengguna tadi telah memperbarui iOS 11.1.1. Tetapi sejauh ini, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, AS itu belum merespon secara resmi terkait masalah tersebut.

Namun, terlepas dari masalah ini, perangkat iPhone X lainnya masih dapat berjalan dengan normal tanpa kendala.

Editor : Agung Hidayat

Komentar :