Festival Pelajar Sulsel #2 Resmi Dibuka

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo membuka Festival Pelajar Sulsel #2 di Mal Phinisi Point Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (14/11/2017). (Sulselsatu.com/Abdul Kadir Jaelani)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Festival Pelajar Sulawesi Selatan #2 resmi digelar di Mal Phinisi Point Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (14/11/2017).

Pembukaan festival tersebut ditandai dengan pemencetan sirine oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo.

None, sapaan akrab Irman YL, dalam sambutannya mengungkapkan, perhelatan Festival Pelajar merupakan ajang siswa untuk mengimplementasikan yang mereka peroleh di sekolah.

Baca juga: Siswa SMK se-Sulsel Pamer Karya di Festival Pelajar 

“Festival Pelajar adalah momentum bagi anak-anak, tempat berkumpul bergembira bersama, sekaligus mengimplementasikan dan juga mengukur dirinya. Apakah yang mereka dapatkan disekolah sudah terimplementasikan dengan baik dalam kehidupan nyata,” katanya.

None menambahkan, event ini juga menjadi ajang untuk menunjukkan daya saing siswa. Sehingga, dengan ini sekolah bisa menjadi festival pelajaran untuk mengevaluasi penerapan proses belajar mengajar yang pernah mereka terapkan.

“Mereka bisa bersaing dengan daya saing yang positif dalam festival pelajar ini. Dengan begitu, sekolah juga bisa mengukur sejauh mana kemampuan mereka dalam menerapkan proses belajar mengajar,” ujar dia.

Baca juga: Ada Jenis Lomba Baru di Festival Pelajar Sulsel #2

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi Festival Pelajar Sulsel ini. Menurut dia, kegiatan ini mesti terus didorong sebagai ajang silaturahmi ilmiah antar pelajar.

“Momentum silaturahmi secara ilmiah, pada semua sekolah. Selain ajang adu ilmiah, kegiatan ini merupakan ajang untuk mengukur sejauh mana mapping mereka terhadap akselerasi yang mereka miliki. Saya kira ini perlu di apresiasi dan terus didorong,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Kadir Jaelani
Editor: Awang Darmawan

Komentar :