None Ungkap Tujuan Festival Pelajar Sulsel #2 Digelar

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Provinsi Sulawesi, Irman Yasin Limpo menyebutkan dua poin penting dalam penyelenggaraan Festival Pelajar Sulawesi Selatan 2017 #2 yang resmi digelar di Mal Phinisi Point, Jalan Metro Tanjung Bunga, Selasa, (14/11/2017).

Adik kandung Gubernur Sulsel ini mengatakan bahwa poin pertama adalah sekolah dalam hal ini guru-guru sampai ke murid mampu mengetahui hasil dari proses belajar mengajar yang selama ini dijalaninya.

“Poin pentingnya adalah, sekolah bisa mengukur seberapa besar proses belajar mengajar yang mereka sudah lakukan, kemudian di uji cobakan dalam kegiatan ini,” kata pria yang akrab disapa None itu.

Yang kedua, lanjut None, dengan adanya Festival Pelajar Sulawesi Selatan 2017 #2 siswa, selain mampu meningkatkan pengetahuan, mereka juga mampu meningkatkan keharmonisan antar sesama siswa dan juga sekolah.

“Selanjutnya, kita menumbuhkan jiwa kompetisi kepada anak-anak untuk meningkatkan daya saing mereka, mereka juga harus menciptakan diferénsiasi antara mereka dan sekolah mereka,” ujar None.

“Makanya dari situ, masing masing sekolah bisa melihat bahwa daya saingnya dan proses belajar mengajar itu bisa mereka tau sudah sejauh mana dibanding sekolah lainnya,” tambahnya.

Penulis : Jahir
Editor : Asrul

Komentar :