Wanita Ini Curi Uang untuk Biayai Selingkuhan

52
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, DEPANSAR – Yayuk Sulistyawati, perempuan berusia 30 tahun yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga nekat mencuri motor majikannya. Ia pun harus berurusan dengan Kepolisian Sektor Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) akibat aksi nekatnya itu.

Di hadapan polisi, perempuan berusia 30 tahun itu mengakui perbuatannya. Ia nekat mencuri motor orang yang telah bersedia mempekerjakannya selama ini hanya untuk membiayai selingkuhannya yang tinggal di Jember, Jawa Timur.

Kanit Reskrim Polsek Denbar, Iptu Aan Saputra menerangkan, peristiwa ini bermula ketika pelaku dan korban usai pulang dari pasar. Saat itu, korban atas nama I Gusti Agung Nyoman Astiti menaruh uang sebesar Rp9 juta di dalam tas.

“Korban juga menaruh kunci motor di atas meja. Korban ini sudah percaya dengan korban sebagai pembantunya,” terang Aan di Denpasar, Senin (13/11/2017).

Rupanya kepercayaan majikannya itu dibayar pengkhianatan oleh Yayuk. Ia gelap mata melihat uang Rp9 juta yang ditaruh majikannya di dalam tas. Begitu pula saat melihat kunci motor tergeletak begitu saja.

Secepat kilat ia gondol tas majikannya itu. Sejurus kemudian ia ambil kunci motor Honda Spacy DK 6235 HZ. Ia langsung melarikan diri dari rumah majikannya di Jalan Tunjung Tutur Gang Melati, Banjar Saih, Peguyangan, Denpasar Utara menuju kampung halamannya di Sumber Jati, Sempolan, Jember, Jawa Timur.

“Saat bangun tidur, majikannya memeriksa tasnya yang berisi uang tidak ada. Kunci dan motornya juga yang diparkir di halaman rumah sudah tidak ada. Saat itu korban mencari pembantunya juga sudah tidak ada,” tutur Aan.

Menindaklanjuti laporan korban atas peristiwa pencurian yang dialaminya, Polsek Denbar menindaklanjutinya dengan memburu pelaku ke Jember Jawa Timur. Aan yang memimpin langsung perburuan Yayuk berhasil menemukan jejak perempuan berkulit putih terebut.

“Pelaku kita tangkap di rumah kontrakannya di Sumber Jati, Sempolan, Jember saat tertidur. Dia mengakui semua perbuatannya,” ujarnya dikutip dari beritabali.com.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan uang hasil curian yang telah dibelanjakan senilai Rp5.900.000, 1 unit sepeda motor Honda Spacy dan 1 kunci sepeda motor, 1 minyak telon, 1 rexona dan peralatan mandi.

Tak hanya mengamankan Yayuk, polisi juga menangkap Hadi Purnomo yang merupakan selingkuhannya. “Hadi Purnomo ini sudah menikah. Dia dan Yayuk selingkuh. Dia kita tangkap juga karena menikmati uang hasil kejahatan,” kata Aan.

Atas perbuatannya, Yayuk dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Sementara pacarnya, Hadi Purnomo dikenakan pasal 480 KUHP tentang Penadahan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Editor : Agung Hidayat

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

NasDem Yakin Masuk Tiga Besar, 100 Kursi di DPR

SULSELSATU.com, JAKARTA - Partai NasDem kian optimistis menatap Pemilu...

Amar Ungkap Efek Prabowo-Sandi Untungkan Caleg Gerindra di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota...

Polres Jeneponto Gelar Apel PAM dan Simulasi Jelang Pemilu 2019

SULSELSATU.com,JENEPONTO - Polres Jeneponto menggelar apel pengamanan Pemilu 2019...

Baca Juga