Kevin Liliana Asal Indonesia Raih Miss Internasional 2017

Kevin Liliana (Foto/Instagram )

SULSELSATU.com – Puteri Indonesia Lingkungan 2017, telah dinobatkan menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss International 2017. Menjalani masa karantina sejak 25 Oktober yang lalu, hari ini, Selasa (14/11/2017), Kevin Liliana sedang berusaha memperebutkan gelar Miss International 2017 di Tokyo Dome City Hall, Kouraku Bunkyo-ku, Tokyo, Jepang.

Dilansir dari Deitk.com, Kevin pun tampak langsung menangis terharu usai dinyatakan sebagai pemenang Miss International 2017. Tampil dibalut gaun malam light blue rancangan Ivan Gunawan, wanita kelahiran 5 Januari 1996 itu terlihat tak percaya dirinya disebut sebagai juara.

Kevin Lilliana mengalahkan empat kontestan lainnya yang sebelumnya sama-sama masuk babak lima besar Miss International 2017. Dia berhasil mengalahkan finalis dari Venezuela, Australia, Jepang, dan Curacao.

Prestasi Kevin di Miss International 2017 ini melampaui pencapaian pendahulunya Felicia Hwang. Runner up Pertama Puteri Indonesia 2016 itu hanya mampu mencapai juara ketiga Miss International 2016. Sedangkan pada Miss International 2015, wakil Indonesia Chintya Fabiola tak berhasil masuk sebagai top 10. Namun pada Miss International 2014, wakil Indonesia Elfin Pertiwi Rappa, sukses memenangkan gelar Best National Costume.

Ajang Miss International adalah kontes kecantikan yang diorganisir oleh The International Culture Association. Ajang ini pertamakalinya dihelat tahun 1960 silam, dan menjadi salah satu kontes kecantikan terbesar dunia, bersama dengan Miss World, Miss Universe dan Miss Earth.

Sedangkan Kevin Lilliana, wakil Indonesia yang menjadi pemenang Miss International 2017, sebelumnya dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017 sekaligus juara dua atau runner up pertama dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2017 yang diselenggarakan di Plenary Hall Jakarta Convention Center pada 31 Maret 2017. Mahasiswi jurusan Desain Interior Universitas Kristen Maranatha ini dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup di organisasi Earth Hour di kota asalnya, Bandung.

Editor: Febriansyah

Komentar :