Tya Ariestya: Aku Usahain Kenakan Hijab

Tya Ariestya (INT)

SULSELSATU.com, TEXAS – Tya Ariestya dan suami, Muhammad Irfan Ratinggang, tampak hadir dalam acara silaturahmi bersama Fatih Seferagic, hafidz Al Quran asal Texas, Amerika Serikat.

Dalam acara tersebut, penampilan Tya berbeda. Menggandeng suami, Tya tampil tertutup dengan busana muslim dan hijab putih.

Saat ditanya soal penampilannya, ibu satu anak itu mengaku sedang beradaptasi untuk berhijab.

“Belum (berhijab), ini emang karena acaranya religi. Aku juga udah usahain untuk berhijab. Tapi memang untuk berhijab selamanya, belum. Minta doanya aja, mudah-mudahan cepet bisa pakai (hijab),” ungkap Tya Ariestya Hotel Century Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/11) malam.

Meski belum memantapkan hati untuk berhijab, sang suami sudah bangga dengan Tya yang sedang mengejar hidayah untuk menutup aurat.

“Seneng banget. Sekarang latihan nanti mudah-mudahan lanjut (berhijab). Amin,” kata Irfan Ratinggang.

Tya Ariestya menambahkan, sang suami tidak memaksa dirinya untuk tertutup tatkala berada di tempat publik. Menurut Tya, suaminya juga sadar bahwa berhijab harus datang dari kemauan sendiri.

“Suami aku orangnya menerima, dia enggak memaksa, dia enggak mau buat aku tertekan juga, karena berhijab itu sebuah tanggung jawab,” pungkas Tya Ariestya.

Editor : Agung Hidayat

Komentar :