ICW Sebar Poster Betuliskan ”Dicari Setya Novanto”

Poster Setya Novanto yang dibuat ICW (Foto/Suara.com)

SULSELSATU.com – Indonesia Corruption Watch (ICW) membuka posko Tim Gabungan Pencari Papa (TGPP) untuk membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan keberadaan Ketua DPR Setya Novanto, tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi e-KTP.

Tak hanya itu, ICW juga merilis dan menyebarkan poster bertuliskan “Dicari. Setya Novanto. Ketua DPR RI”.

“Masyarakat di manapun berada yang menemukan (Setnov) bisa datang ke ICW atau memberikan informasi langsung ke KPK. Kami akan menyebarkan poster yang menginformasikan kita kehilangan Ketua DPR,” ujar Peneliti ICW Tibiko Zabar di kantornya, Jalan Kalibata Timur IV, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017), dikutip dari Liputan6.com.

Setnov menghilang sesaat sebelum KPK mendatangi rumahnya. Meski belum 1×24 jam dinyatakan hilang, Tibiko mengaku heran atas pernyataan istri Setnov, Deisti Astriani Tagor yang mengaku tidak tahu keberadaan suaminya.

“Hari ini (poster pencarian Setnov) resmi disebarkan di media sosial dan dibeberapa area publik,” kata dia.

Sementara anggota Divisi Hukum dan Monitoring Peradilan ICW Lalola Easter menuturkan, poster tersebut dimaksudkan agar masyarakat awam tahu wajah Setnov.

“Tujuannya agar warga bisa mengetahui wajah Setnov seperti apa, sehingga nanti kalau ada orang dengan ciri serupa bisa dilaporkan ke KPK,” kata Lola.

Ia juga mengajak warga sipil untuk aktif memberikan informasi jika mengetahui keberadaan Setnov. Bahkan ICW membuka posko Tim Gabungan Pencari Papa (TGPP) di kantornya.

“Kami mengimbau warga sipil untuk berperan aktif melaporkan dugaan keberadaan Setya Novanto. Manakala ada orang yang sesuai dengan ciri-ciri tadi,” ucap dia.

Editor: Febriansyah

BAGIKAN

Komentar :