Wow, Biaya Perbaikan iPhone X sampai Rp 7,5 Juta

Iphone X (INT)

SULSELSATU.com – Seiring perkembangan zaman yang kian canggih tentunya melahirkan beragam inovasi yang cukup memudahkan. Salah satunya dalam hal teknologi, khususnya gadget.

Dan dari sekian banyak gadget canggih, iPhone X merupakan yang paling ditunggu. Sayangnya, meski memiliki build quality yang bagus, yang namanya smartphone, tidak ada yang sempurna. Terlebih ketika iPhone X mesti mengalami perbaikan. Lantas, berapa biaya perbaikan iPhone X?

Dilansir dari laman The Verge, harga perbaikan layar iPhone, dipatok di angka 279 dollar AS atau sekitar Rp 3,8 juta.

Angka itu jauh lebih tinggi dibanding biaya perbaikan layar iPhone 8 yang sebesar 169 dollar AS (Rp 2,3 juta), serta dua kali lebih tinggi dibandingkan iPhone 6 (129 dollar AS atau setara Rp 1,8 juta).

Komponen layar bezel less memang merupakan salah satu keunikan serta fitur andalan iPhone X. Panel display OLED milik iPhone X dibuat oleh Samsung dan kemungkinan dipasok dalam jumlah terbatas.

Itu baru soal layar, bagaimana dengan kerusakan lain yang tak tercakup garansi, seperti water damage (rusak karena air)? Apple mengutip tarif “flat” sebesar 549 dollar AS (Rp 7,5 juta) untuk semua iPhone X, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Senin (30/10/2017).

Biaya reparasi untuk kerusakan lain-lain di iPhone X Ini pun jauh lebih tinggi dibandingkan model-model sebelumnya seperti iPhone 8 Plus (399 dollar AS), iPhone 7 (319 dollar AS), dan iPhone 6 (299 dollar AS).

Biaya-biaya di atas berlaku untuk perbaikan yang ditangani langsung oleh Apple dan berada di luar masa garansi selama 1 tahun. Garansi Apple tidak berlaku untuk kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan pengguna, seperti misalnya karena terjatuh.

Apple menyediakan garansi Apple Care+ seharga 199 dollar untuk iPhone X di Amerika Serikat yang memperpanjang masa garansi selama dua tahun dan bisa mengurangi biaya perbaikan.

Editor: Febriansyah

BAGIKAN

Komentar :