Tabrakan Perahu di Luwu, Satu Nelayan Belum Ditemukan

Ilustrasi (Int)

SULSELSATU.com, BELOPA – Basarnas bersama tim gabungan TNI, Polri dan BPBD, belum berhasil menemukan Tahar alias Taha, 45 tahun, nelayan yang dilaporkan hilang sesaat setelah perahu yang dia tumpangi bersama empat rekannya bertabrakan di Teluk Bone, Minggu (19/11/2017) malam lalu.

Kepala Seksi Operasional Basarnas Wilayah Bone, Basti mengatakan hari kedua pencarian, belum membuahkan hasil yang signifikan.

Titik koordinat lokasi kecelakaan juga sudah ditemukan, namun tidak banyak membantu. Kini, lokasi pencarian diperluas dengan melibatkan nelayan lokal.

“Sesuai SOP, pencarian dilakukan selama tujuh hari, jika tidak membuahkan hasil, kuta hentikan sambil menunggu instruksi selanjutnya dan melakukan evaluasi,” kata Basri, Senin (20/11/2017).

Baca juga: Tabrakan Perahu di Luwu, Satu Nelayan Tewas

Seperti diketahui, dua perahu nelayan di Bua, Kabupaten Luwu, bertabrakan di perairan Teluk Bone pada Minggu malam kemarin.

Satu perahu yang ditumpangi lima orang nelayan, rusak berat, lima penumpangnya terpental di laut, satu diantaranya meninggal dunia, satu lagi hilang sementara tiga lainnya berhasil selamat.

Penulis: Haswadi
Editor: Awang Darmawan